Fatin dan Cintailah Aku Dengan Sederhana

Maaf ya semua pembaca setia. Baru hari ini Admin nulis lagi. Selain masih bingung mau nulis apa lagi. Saat ini sudah tiga besar jadi keep loving and voting Fatin agak nyicil krim sms nya. Jangan pas waktu mepet aka injury time baru kirim. Ga masuk deh. Detik detik terakhir yang akhirnya Princess Fatin Shidqia lolos sampe diunggah youtube nya. Selain sensasional juga ada suasana cinta yang kuat antara Fatin dan Teteh Diva Ocha Cantik (Silahkan Visit link Youtube berikut : http://www.youtube.com/watch?v=eHrfGD1Op2w) yang so sweet banget. Pelukan yang erat dengan sepenuh sayang memang selalu jadi pemandangan indah.

Setiap kita butuh itu saat saat tertentu yang jiwa kita anggap genting dan kritis. Cuma dua yang bisa lakukan itu. Ibu dan sahabat kita. Makanya hingga sekarang selalu menanti kapan Si Dede Fatin bawain lagu Bunda dari Melly Goeslaw atau Ibu nya Om Iwan Fals. Wah mesti bercucuran air mata deh tuh seluruh mata yang berkaca kaca di Indonesia. Sambil hadir disitu Bunda Nurseha disampingnya. Mesti So Sweet banget. Semoga suatu saat impianku terwujud. Karena semua lagu cinta misi mesti langgeng lintas waktu dan generasi.

fatin36negara

Pekan ini ada empat peristiwa indah di birunya langit taman bunga Fatinistic. Pertama lolosnya Princess Fatin ke tiga besar. Pulangnya Fatin ke rumah cintanya sejenak. Meet and Greet dengan fans beratnya di SMAN 28 Pasar Minggu Jakarta, tempat sang Ayah Bahari Lubis mengajar. Live bersama Fatin di Radio Global yang dilanjutkan dengan Kangen kangenan sama sahabat, beri hiburan buat temen, guru di sekolahnya SMAN 97 Jakarta Selatan. Terakhir Pembukaan Konser Lenka yang keren ditemani dua lagu “Perahu Kertas” dan “Grenade” nya Fatin ya so pasti keren banget dengan riuhnya aplause tanda support terus pada Diva Belia Indonesiaku itu. Semuanya kerasa begitu indah dan sederhana. Sesederhana Fatin yang tidak berubah sikapnya sebelum dan sesudah jadi finalis X-Factor. Begitu ujar wali kelasnya. Ia kagum pada Fatin dengan kesederhanannya.

Jika kejujuran membuat cinta jadi begitu indah sekaligus sederhana. Maka kesederhanaan adalah bentuk lain kekuatan cinta itu sendiri yang hadir menyeimbangkan semua hal yang dibutuhkan kita dalam setiap episode kehidupan. Cintailah seseorang dengan sederhana. Karena ketika cinta berlebihan maka sikap nya yang jelek yang tersembunyi di ketidaksempurnaan seseorang akan menyakitkan kita. Membenci yang sebenarnya beda tipis dengan mencintai juga seharusnya sederhana. Karena orang yang kita tidak sukai berlebihan maka sifat baiknya suatu saat bisa jadi sangat kita butuhkan ketika tidak ada orang lain yang bisa menolong.

keluarga fatin

Kesederhanaan cinta juga membuat kita menikmati kegembiraan dengan wajar dan seimbang. Sekaligus mampu menerima kepergian dengan cara yang elegan sebagai manusia yang punya fisik, akal, hati dan jiwa. Karena seperti bait yang dede Fatin bawakan. Dalam kehidupan keduniaan kita saat ini tidak ada yang abadi. Perubahan senang sedih dan senang lagi tersimpan dalam satu paket. Agar sensasi kebahagiaan itu terjadi dalam setiap perubahan suasana dan kejadian yang terbungkus busana indah prasangka baik kita. Bisa jadi Tuhan tidak berikan semua keinginan. Tapi Tuhan pasti berikan semua kebutuhan kita.

nasigorang

Fatin kangen nasi goreng SMAN 97 … nyam nyam nyam …

Kesederhanaan cinta itu terwujud dalam hubungan persahabatan kita dengan orang lain. Persahabatan memiliki kualitas pekerjaan cinta dalam memberi dan membahagiakan orang lain yang paling kuat. Seperti yang banyak dikutip oleh pemerhati persahabatan di akun twitter Class of 2009 ‏@nineBofficial. Sahabat adalah seseorang yang selalu ada disampingmu, ketika kamu sakit untuk melihat ke belakang, atau takut melihat ke depan. Sahabat layaknya dinding. Kadang kau bersandar di sana, dan kadang cukup mengetahui bahwa ia selalu ada di sana. Sahabat itu layaknya bintang, meskipun langit gelap tetapi selalu ada yg bercahaya yaitu bintang. (selanjutnya silahkan baca sendiri ya di twitter).

Pelajaran yang sangat luar biasa yang Dede Fatin Shidqia pelajari dan alami sekaligus jadi pelajaran juga buat kita adalah bagaimana peserta XFI dan semua mentornya itu bersahabat. Mengajarkan semua fans untuk bisa saling menghormati dalam derasnya kompetisi. Agar semua itu tetap menjadi indah dan sederhana. Kenapa fans saling menghina sejatinya kami semua bersahabat. Semoga kesederhanaan itu tetap ada pada Diva Belia Fatin Shidqia. Karena dari kesederhanaan ia mulai dan berasal.

Dan semoga dengan doa, hiruk pikuk dunia musik dan entertainment nasional kita apalagi dunia tidak menghilangkan jati dirinya yang sederhana. Seperti semua komentar tamu XFI yang kalau didalami mengarah pada satu kata agar Fatin tetep sederhana. Itulah karakter cinta dan kesederhanaan yang hingga kini mendulang dukungan publik baik simpati atau menikmati suara dan gerak geriknya yang lucu, imut, penyayang, rendah hati, dan semua sifat lainya yang turun dari sebuah kata SEDERHANA.

darwan wali kelas fatin

Walau sudah masuk Grand Final XFI, Fatin masih tetap seperti yang dulu. Tutur Darwan S.Pd, wali kelas Fatin di SMAN 97. Fatin masih sempatkan temu kangen bukan hanya dengan fans, rumah cintanya berjumpa dengan ayah bunda dan adiknya serta kamar, kasur dan bantal. Ia pun menghibur teman sekolah, guru hingga camat Jagakarsa pun hadir jumpainya dengan bangga. Kerja keras, rendah hati, sederhana dan berprestasi pastilah akan menuai kekaguman. Karena tidak semua kita mampu melakukan dan membayar pajak kelelahan dan ketabahan. Menjatuhkan cinta kita yang secara sadar atau tidak mewakili semua keinginan kemanusiaan kita mengukir keindahan.

Teruslah belajar Bidadari kecilku Diva Belia Indonesiaku. Kami hanya punya doa agar Dede Fatin tetap sederhana dengan semua kandungan kata dan konsekuensi pilihan yang ada di dalamnya. Karena dalam nilai itu dirimu begitu bernilai. Karena setelah final nanti, kehidupanmu adalah pilihanmu, untuk menorehkan catatan sejarah baru yang semoga membawamu tetap berada dalam jalan cinta dan bakti terbaikmu untuk ayah dan bunda serta semua orang yang engkau sayang dan mencintaimu dengan sederhana apa adanya… Tingzz.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s