Manis dan Cantik di Karakter Fatin

Reputasi adalah apa yang orang pikirkan tentang kita. Dari luar kedalam. Karakter adalah ramuan utuh diri kita yang terpancar keluar dan tertangkap orang. Orang bebas berkomentar dan membentuk reputasi kembali. Begitu siklusnya. Orang yang tidak memiliki karakter lambat laun akan tergerus dengan reputasinya sehingga pelan pelan mengikuti apa kata orang. Menjadi datar dan seperti air yang tergenang. Karakter atau faktor x kuat itu seperti ombak yang bergelombang, menggulung, dinamis, membuat resonansi dan sensasi dihati. Orang-orang yang unik justru memiliki kekuatan. Karena ia berbeda dengan orang kebanyakan. Dan sensasi beda inilah yang membuat orang tidak bosan. Hidup menjadi berwarna. Seru. Ada ruang baru yang menyembuhkan kepenatan jiwa jiwa manusia karena ritme pola hidup yang begitu terus setiap hari. Berani menjadi beda, apa adanya, terus belajar mengasah diri. terus memberikan yang terbaik yang kita punya, tulus dan sederhana, dengan senyum semanis hati yang lapang membahagiakan sebanyak orang yang kita sayang, jujur pada diri sendiri, jauh dari lipstik tebal kepribadian yang harus disembunyikan. Semua karakter itu membentuk rasa tertentu yang membuat hati senang dan jiwa menjadi nyaman serta ketagihan yang diwakili dengan sebuah kata kemanisan. Manis itu apa yang kita rasakan dari pemberian dibalik ornamen fisik seperti kecantikan, keserasian, suara merdu dan lenggak lenggok tubuh semampai yang terbalut warna drescode yang aduhai yang mewakili cantik dan kecantikan. Kecantikan bukan tidak perlu tapi ia tidak selalu mampu menggantikan kemanisan pesan yang kita berikan yang sampai pada hati orang lain. Karena judgment terakhir tetap di hati kita yang tidak bisa kita bohongi. Karena kita punya hati kecil yang punya pilihan suka atau tidak suka yang jujur apa adanya. Dan menyampaikan kesimpulan hati ke orang lain secara jujur memang butuh keberanian tapi itu case lain.

Sweetysweety2

Diva Internasional seperti Ka Anggun harus jujur pada apa yang ia lihat dan rasa. Fatin punya kelebihan banyak, bukan hanya cantik dan punya suara bagus yang nyebelin karena belum pernah latihan olah vokal sebelumnya. Tapi Fatin punya identitas vokal yang kalau nyanyi hati kita langsung connect itu mesti pesan suara lewat lagu yang didendangkan Fatin Shidqia Lubis. Gayanya yang lugu apa adanya, senyum sebisanya. Terkadang cembetut gimana gitu yang buat gemes pengen cubit pipinya yang chaby. Drescodenya yang memang beda sendiri tapi tetap fashionable dan bagus. Karakter itu yang dimiliki Fatin yang membentuk kemanisan sebuah karakter kepribadiannya. Dan itu factor x nya. Judika idol yang punya suara cetar membahanapun akhirnya harus suka dengan Grenade dan Diamonds yang dinyayikan Fatin. Walaupun menurutnya suara Fatin masih pas pasan. Nafasnya masih pendek masih harus latihan terutama diafragma nya. Tapi Judikapun terpaksa suka bukan hanya suaranya tapi karakternya. Karena memang ada sisi lain yang semua manusia suka. Karakter kita yang merupakan gabungan seluruh bahasa hati. Riak dan vibrasi gelombang jiwa. Yang jika kita tulus memberi, membuat pola cinta yang membahagiakan siapa saja akan membentuk sebuah kata dalam pikiran… MANIS. Kecerdasan aspirasi-nyapun muncul membayangkan suatu saat ia telah menjadi ibu bagi anaknya, berkata dengan sederhana bahwa ibunya dulu pernah punya prestasi menjadi peserta x-factor Indonesia. Dan iapun bahagia.

Terima kasih Fatin Bocil (bocah kecil cilik panggilan temen x factornya) yang telah mengajarkan sebuah karakter yang semua jiwa membutuhkannya. Menjadi manis dalam semua ekspresi kesederhanaanmu. Bahasa tubuhmu. Senyum dan lambaian tanganmu yang selalu ditunggu. Tuk melantunkan lagu yang jika telah dinyanyikan membuat kita kita terpaksa mulai menyukai lagu aslinya via kemanisan pesanmu. KEEP LEARNING, LOVING AND SWEETY LITTLE PRINCESS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s