Fatin dan saldo emosi yang tak mudah Pudar

Ko komentar AA Dhani cuma segitu aja? Bebby Romeo terus bertanya kenapa AA Dhani cuma tanya joget nya Fatin di Gala show edisi kedua jumat malam di hari pertama bulan Maret 2013 lalu. Orang sehebat AA Dhani bisa speechless di hadapan putri mungil, lucu yang hanya bisa bernyanyi apa adanya. Penurut apa kata mentor dan pelatihnya. Seorang murid yang baik. Spontanitas jawaban putri belia tanpa pikiran semacem apalagi macem macem. Entah apa yang ada di pikiran dan perasaan Juri yang selalu berpenampilan beda dan nyentrik itu. Takut di bully oleh seluruh fansbase Fatin yang tersebar di seluruh kota se Indonesia jika ngomentarin jelek. Pasti ngga karena ia harus menjaga integritasnya sebagai pemusik professional. Biarlah itu tetap jadi rahasia semua orang malam itu. Admin pun ga bisa baca hati seorang. Karena hati manusia itu luas dan dalam. Kita ga bisa mengukurnya. Karena emosi hati terkadang diluar kendali kita. Kita tidak bisa memerintahkannya. Vibrasi warna hati, aliran sungai cinta yang berkelok di dasarnya tidak bisa kita suruh berhenti hanya dengan sinyal logika otak kanan dan kira kita. Ia hanya bisa dipengaruhi oleh dua pintu masuknya. Apa yang kita lihat kedua mata kita. Apa yang kita dengan kedua telinga kita. Terakhir berdoa pada Tuhan pemilik hati.

Ketika kita terjatuh cinta pada seseorang karena pesonanya yang menggurat hati kita. Tergalilah mata air cinta itu. Mengalir deras dalam sungai sungai didasar hati untuk kita ekspresikan pada orang yang kita sayang. Dalam bentuk pemberian perhatian, penumbuhan, perawatan dan penjagaan bagi kemenangan dan kebahagiaan orang yang kita sayang. Debit derasnya aliran keinginan itulah yang disebut emosi cinta atau CINTA EMOSI. Tingkat derasnya, terendah adalah terpesona. Kedua adalah emosi cinta tidak harus memiliki. Ini yang paling kuat sampai ke orang lain. Ketiga adalah emosi cinta harus memiliki. Dan Terakhir adalah emosi cinta memaksa harus memiliki. Kedua terakhir mulai tercampur dengan motive dan niat lain. Memilikinya, dominan karena fisiknya yang telah mendominasi jiwa kita. Seperti sebuah lagu. Mau berdandan inget kamu, mau tidur dan makan inget kamu. Karena getaran teringat orang yang disayang ketika disebut namanya adalah tanda adanya gejolak cinta. Terkadang tidak terkendali. Hanya dengan alasan cinta si doi jadi milik kita. Boleh kita apa apain seenak kita. Terkadang lupa apakah membuatnya sedih atau bahagia. Kenyataanya kita tidak ikut membesarkanya dengan keringat dan air mata sedasyat bundanya. Jika kita bisa memberikan pada orang yang sayang dalam waktu dan masa yang panjang bagi kebahagiannya, pekerjaan ini dinamakan CINTA MISI. Cinta yang termurni dan tersejati. Yang telah Tuhan ajarkan lewat bagaimana Bunda kita membesarkan kita. Tanpa harus memilikinya. Yang penting ia bahagia. Terkadang cinta ini tidak terbalas. Seperti kata bijak. Seorang ibu bisa mengurus lima orang anak. Namun lima orang anak belum tentu bisa mengurus dan membahagiakan hanya seorang ibu. Karena memang ia ada untuk kesinambungan kemanusiaan kita. Cinta ketiga adalah CINTA FISIK. Cinta yang sangat mudah kita lihat rasakan, dendangkan oleh semua penyair cinta. Secara alami semua kita memahaminya. Jika kita ibaratkan rumah. Cinta misi adalah pondasinya, cinta emosi adalah tiangnya dan cinta fisik adalah atapnya. Semua saling terkait dan membentuk kekuatan yang sempurna. Karena cinta ada adalah memang untuk menyempurnakan penciptaan kita sebagai manusia yang dibuat dengan sebaik dan sesempurnanya penciptaan Tuhan.

fatinmerah

Cinta emosi akan mengalir dan sampai ke orang yang kita sayang. Seperti sebuah tabungan emosi dalam bank hati. Jika kita rajin menyimpannya, memberikan pemberian yang membuatnya bahagia maka saldo kepercayaan dan keteduhan bertambah. Jika kita justru mengambilnya dengan sentuhan yang membuatnya kecewa dan sedih maka saldo berkurang. Hubungan yang terkuat dalam kisah percintaan antara pencinta dan idola yang dicintainya adalah yang paling mampu bertahan menjaga saldo emosi cinta ini. Sejatinya keduanya harus memiliki sumber cinta untuk saling diberikan. Kenyataanya saldo cinta ini turun naik. Karena kita sebagai manusia tidak selamanya mempesona. Perubahan turun naiknya itu justru sensasi emosi cinta itu sendiri. Kita selalu gembira ketika ada perubahan emosi dari rendah menjadi tinggi dan lebih keren. Karena perubahan itulah yang buat kita senang dan nyaman. Maka memberikan persediaan maaf bagi idola kita ketika kurang perform adalah menjadi bukti kita sayang. Dan secara bersamaan kita juga butuh dimaafkan karena terkadang kita juga gagal menjadi sempurna di matanya dan telinganya hingga mengurangi saldo cinta dihatinya. Tidak ada manusia yang sempurna pada kenyataannya. Nobody is perfect. Tapi kita bisa berjalan menuju tingkat kesempurnaan yang bisa kita raih. Tentunya dengan terus belajar. Menjaga sumber cinta kita. Agar saldo emosi cinta di hati kekasih kesayangan kita tersisa untuk bekal hari-hari kita dimasa depan yang cemerlang. Sesuai dengan mimpi, cita dan cinta kita.

Tidak ada yang salah dengan lagu PUDAR yang didendangkan putri kecil dengan kerudung dan suara identitas vocal khasnya itu. Walau makna lagunya belum tentu masuk pengalaman memory jiwanya. Bisa jadi mengurangi sedikit serunya lagu di awal kita dengar yang kalah dengan karakter penampilannya. Namun seperti biasalah jika Fatin nyanyiin. Kita terpaksa harus mulai menyukai lagu itu. Kenyataanya Fatin tetap manis dan cantik dengan busana pinky pinky nya itu. Tetap lucu. Imut dan cute. Bukan hanya X-Factor. Sekarang nambah dua lagi. immuuut I-Factor dari Diva Anggun dan Fatin F-Factor dari musikus Pro Ahmad Dhani. Pola resonansi aura cintanya tetap biru karena dominasi tingkat cinta tidak harus memiliki. Yang ada dikepalanya adalah bagaimana bernyanyi senengin sebanyak orang. Hanya itu. Dan tetep cengengesan layaknya anak anak belia sebayanya. Hingga ka ningrum harus menjewernya dengan suruh bolak balik berapa kali ketika cengengesan di latihan koreografi. Admin blog tidak berani mengatakan tampilan Fatin tidak bagus karena semua Juri bilang bagus. Biarlah itu menjadi penilaian masing masing. Tapi yang bisa kita belajar dari episode cinta Fatin Shidqia Lubis tanggal satu maret 2013 itu adalah ia telah menyimpan banyak saldo emosi cinta di semua orang. Termasuk keempat juri. Kalau Fatinistic yang fansbase nya lebih dari 100 di seluruh kota mah ga usah ditanya. Sudah menjadi Cinta Misi dengan kekuatan support dan dukungan yang tidak usah diragukan lagi. Kemaren sebenarnya Fatin masuk ke Trending Topic World Wide Twitter (TTWW) lagi dengan hashtag FATINXFATOR. Tapi entah kenapa host Kaka Purba tidak sampaikan kemaren. Bisa lupa atau terpesona juga dengan princess kecil yang sudah menang di hati banyak orang walau XFI belum usai. Bisa jadi komentar miring Juri untuk koreksi tidak sanggup untuk disampaikan karena takut mengurangi saldo emosi di hati Fatin, hati pendukungnya dari jutaan mata 5 watt se-Indonesia yang rela menahan ngantuk hanya untuk melihat Fatin memberikan suara cinta nya yang bisa jadi Fatin juga dah ngantuk. Demi ratting Fatin harus rela di urutan tampil ke-12. Dan ia buktikan tetap bisa tampil semanis yang kita harapkan. Dan mengantarkan tidur dengan mimpi seindah warna pelangi. Karena tidak ada kesenangan dan keriangan melihat orang yang kita cinta dan sayang tetap berada pada kondisi yang kita harapkan. Serunya Episode kemarin tersempurnakan ketika Bimbim SLANK juga support Fatin. Dan pesan Diva Rossa Mentornya untuk tidak menghilankan “Fatin-nya”. WOW sampai Sebegitunya.

tingFtin

Terima kasih Princess Fatin kecil yang telah bisa buat expresi emosi cinta yang membahana ketika gilranmu tampil. Menjadi jembatan hati juri, penggemar fans, media akan indahnya warna warni seru-nye ekspresi emosi cinta. Karena aura cintamu yang belia begitu biru. Melesat tersampaikan sebanyak hati yang rindu dan riang ketika kamu berdendang. Semua sayang. Karena kita semua rindu hadirnya putri pertiwi yang tulus menyampaikan pesan cinta dan sayang untuk mewarnai seluruh negeri bahwa hidup ini seindah pelangi. Menjadi bahagia, riang dengan saling memberi itu bukan mimpi. Seindah mimpimu yang telah mulai engkau rubah menjadi cita cinta. Meski dengan caramu yang lugu, polos dan sederhana. Sesederhana arti cinta yang lebih dari sekedar kata. Karena cinta dapat kita sampaikan dengan menjadi apapun kita. Karena cinta itu menerangi cahaya pada orang yang kita sayang sepanjang usia kita yang terbentang. Hingga kita tidak mampu lagi menguraikannya dengan pusi lagu dan dendang. Karena cinta itu kita rasakan kesejatiannya dengan saling percaya sebagai bukti kesejatian cinta kita yang tak mudah PUDAR. KEEP GIVING LITTLE PRINCESS AS BEST AS YOU CAN FOR YOUR MOTHERLAND.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s