Fatin dan Seni Merawat Cinta

Gala show X Factor Indonesia ke-3 menempatkan Fatin pada urutan ketujuh. Menyanyikan lagu Alicia Keya “Girl On The Fire”. Dalam rangka apresiasi hari wanita sedunia, menurut mama Rossa. Selesai Fatin nyanyi baru kita kita (kita…? admin aja kalee he..he..he) berusaha menikmati lagu-nya, makna dibalik puisi dan syairnya. Maklum tidak semua admin blog itu suka lagu. Ini karena ada Fatin yang nayanyiin aja jadi mulai suka lagunya. Itupun nambahnya seminggu sekali setelah malam sabtu. Download file nya nya ke HP dan dengerin jika lagi galau, bete dan penyakit sejenis yang rada berkurang panasnya jika dengerin pola dan resonansi suara Fatin yang unik, lucu, ngademin dan semua kata kata yang membentuk emosi berwarna biru.

Udah ada banyak lagu Fatin di HP-ku. Mulai dari Grenade, Diamond, Rumor has it hingga Girl on the Fire. Semuanya lebih enak Fatin dari suara aslinya. Bukan berarti suara penyanyi asli lebih jelek lo. Dengerin lagu masalahnya bukan hanya kualitas suara mendayu. Tapi apakah menyentuh lembut hati ngga?. Lagu lamapun jika Fatin yang nyanyi, putri lucu itu membuatnya jadi baru dan special di hati. Itu yang selalu dikomentari berulang ulang oleh Beby Romeo sebagai anugrah yang bisa menjadi sesuatu, kata Diva Anggun identitas vokal yang memang Fatin terlahir dengan karakter itu serta Dani yang sekarang jadi pemalu gitu ngomentarin Fatin. Bisa sangat berhemat komentar atau hatinya telah bergetar kepincut ekspresi imut Fatin sang maskot X-Factor. Terus terang setuju atau tidak X-Factor Indoensia rada seru karena ada Fatin. Ia telah jadi maskot acara setiap malam sabtu yang selalu diserbu dan ditunggu. Jadi semangat pulang cepet pekerja pekerja di kota untuk segera kembali ke rumah. Berkumpul sama keluarga dan setia menanti Fatin muncul. Acara keesokan harinya download lagu, puter videonya di you tube karena kecepatan upload video performa Fatin di Youtube oleh fansnya lebih cepat dari kecepatan fans lain membukanya. Ga sampai satu menit langsung tersedia. WOW Fantastis.

fatin gala 3

Namun tidak semua orang tau apa yang dipersiapkan seorang Fatn di balik layar kaca. Ia berlatih banyak hal. Latihan vokal dan koreografi serta segudang kegiatan yang melelahkan, fisik dan emosi, ketakutan dan ketegaran, obsesi dan pasrah pada capaian prestasi yang sudah kita bisa raih. Home schooling agar pelajaran sekolah ga terlantar. Berdoa dan sholat pada Allah SWT Tuhan Pencifta dan Pembuka rizkinya yang menurut Diva Rossa sangat bagus. Semangat yang tidak boleh pudar agar tidak defisit cinta di hati. Karena kompetisi barus saja dimulai. Ini bukan siapa yang lebih baik. Tapi siapa yang bisa bertahan lebih lama. Semua itu membutuhkan tenaga, emosi jiwa, pandangan yang fokus dan prasangka baik dengan positif thinking. Dukungan SMS FATIN kirim ke 9288 dari seluruh fans dan pendukungnya. Terakhir adalah sumber cinta yang mampu merawat penumbuhan dirinya untuk menggapai cinta cinta yang terpateri di hatinya yang membuat orang tambah sayang.

Pola jiwa bocah kecil “bocil” yang unik ini seyogyanya diiringi dengan syair lagu dan pesan yang tepat dari pemilihan lagu, nada dasar dan alunan melodi yang membentuk penyampaian pesan yang terindah di mata, telinga dah hati penggemar dan pemirsa. Ini tantangan yang justru lebih berat dari Tante Diva Rossa untuk mengemasnya bersama tim hebohnya. Papa Bebi memang selalu ingatkan bahaya bahaya bahaya jika salah lagu dan dia siap akan marah besar pada mama Rossa jika sampai Fatin tereliminasi gara gara salah integrasi dan internalisasi. Bahasa apa tuh. Silahkan terjemahin sendiri. Something like that lah. Mungkin ini yang membuat Kaka Dani jadi males komentar. Dia cuma nyindir secara halus. Fatin ya kadang kadang bagus kadang kadang berkurang. Maklum Selebriti yang unik ini memang punya perasaan yang halus sebagai penggemar dan pengagum wanita yang seyogyanya untuk dimengerti (kaya lagu GIGI). Admin sempet berfikir lama untuk episode cinta Fatin di Gala Show ke-3. Mau nulis apa ya tentang Fatinku Sayang (gaya Bebi panggil Fatin). Ada sesuatu yang misslink sepertinya tapi sulit diterjemahkan. Positif thinking ajalah pasti ada hikmahnya buat Fatin.

fatin and family

Apapun fenomena diatas dengan kencangnya tiupan angin dan panasnya dinamika kejar tayang yang membakar semangat semua kru dan finalis, harapan tinggi pemirsa dan penggemar, hingar bingar panggung megah gemerlap, kicauan fans dan kementator yang macem-macem ga pernah semacem, lover vs haters, produser acara yang pasti ingin selalu pada rating yang tinggi bisa membakar semuanya. Bisa positif dan sebaliknya. Positifnya akan cepat mematangkan talenta yang dimiliki Fatin. Sebaliknya jika berlebihan akan menghentikan langkahnya dan memudarkan cahaya cinta dihatinya yang justru merupakan karakter unik dan faktor-x terbesarnya. Oleh karena itu kebahagiaan seperti tiga dimensi dalam “Girl On The Fire” spirit (soul), mind and body harus berada dalam titik keseimbangan. Agar mampu terus melangkah menuju cita dan cinta dalam masa yang lama. Kebahagiaan bukan selalu pada puncak intensitas tapi ia adalah keseimbangan, keselarasan dan harmony. Kuncinya ada pada mata air cinta yang tak pernah kering. Yang dialirkan pada semua aktifitas yang menghidupkan semua peran kita dalam hubungan sosial kita. Tidak memenangkan yang satu dan mengalahkan yang lain. Hidup sejatinya sederhana. Menjaga pasokan cinta ke hati kita dan menjaga aliran cinta pada apapun yang layak kita cintai dengan debit expresi emosi yang serasi, indah dan harmony. Sumber cinta utama minimal ada tiga. Tuhan pencipta kita dengan syukur yang terlihat dari pikiran kita yang selalu baik, terekspresi dalam tutur kata dan bahasa tubuh kita. Kedua adalah orang-orang tersayang yang memiliki sumber cinta. Orang tua, sahabat, kekasih yang kita senang jika ia berhasil kita bahagiakan walau dengan cara sederhana. Ketiga adalah semua kegiatan yang menambahkan keberartian kita pada sumber cinta kita. Karena cinta bukan hanya memberikan perhatian dan penumbuhan, tapi juga perawatan dan melindungi. Dua kegiatan terakhir merawat dan melindungi butuh waktu yang panjang. Seperti menanam benih tumbuhan yang butuh waktu untuk menjadi besar, berbuah manis yang dinikmati sebanyak orang disekitarnya. Oleh karena itu salah satu bukti kesejatian cinta seseorang ia mampu menjalani semua pekerjaan cinta itu dalam waktu yang panjang. Karena kepura puraan tidak akan pernah berumur panjang.

Ada yang seru dan haru di ending episode kemarin. Ketika Fatin ditanya apakah sudah punya pacar. Dengan polos dan jujur ia menjawab sudah. Walau tiba tiba Kaka Dani jadi KEPO (Knowing Everything Particularly Object-mau tau aja) nanya siapa dan kapan ungkapkan cinta. Buru-buru juri yang lain melarangnya karena ga elok di eskpose disitu karena masuk wilayah pribadi yang harus dihormati. Meski Fatin sudah jadi selebritis baru dan itu juga ditentangnya. Aku masih biasa biasa saja, tidak sehebat itu. Masih banyak diluar sana yang jauh lebih baik dariku, tapi belum sempat audisi aja. Itu jawaban dan pikiran dibenaknya agar ia tidak jatuh sombong. Fatinpun tidak lantas menjadi jumawa, sombong dan membuat level level pergaulan karena puber ketenaran. Fatin tetap putri Bunda Nurseha yang bersahaja. Ia tetap dengan bangga menghormati hubungan LDR (Long Dinstance Relationship) dengan mahasiswa tampan yang tinggal di Bandung, @yudhatrinugraha yang ia sayang dan mencintainya. Kami Fatinistic memanggilnya “AA Uday”. Kami menyayangi AA Uday sebagaimana kami sayang dan support Fatin. Karena orang terdekat dengan hati kita adalah energi debit emosi terbesar yang memasok sumber cinta Fatin. Untuk berkarya dan belajar, menjaga stamina fisik dan jiwa. AA Uday selalu Memberi dukungan pada bocah kecilnya untuk tetap semangat menjalani hari hari panasnya di x-factor yang tentu bisa menjadi tamasya yang teduh dan adem karena pasokan cinta orang yang sayang pada Fatin. Selain itu dukungan keluarga, ayah, bunda serta tetangga (lihat diliputan silet semua tetangga Fatin beri dukungan), teman sekolah, fans diseluruh kota dan semua orang yang menghargai upaya keras dan sederhana dari putri lucu anak sekolah yang ikut x-factor ini. Yang namanya dibincangkan di seluruh negeri hingga dunia (lihat visitor blog ini saja dah lebih dari 1600 orang di 20 negara, belum di youtube dan media akun sosialnya). Kami di Fatinistik yang sekarang sudah lebih dari 130 fansbase seperti keluarga besar yang seling sapa, lucu dan seru, Its Fatinistic World #Ting #Foya

testifatin

Tetaplah berjalan dengan hati sepenuh cinta Fatinku Sayang. Dengan bekal sumber cintamu. Dan keinginanmu untuk membahagiakan sebanyak orang yang sayang padamu yang berharap dan berdoa agar Putri pertiwi yang terlahir dengan karakter luar biasanya ini tidak pernah menjadi selebritis yang terbakar oleh fantasi dan reputasi bagaikan lilin “Lonely Girl yang memiliki “Lonely World” yang sedih dan galau. Karena senyum berkarakter dan sorot mata tajam-mu yang berdiri pada keseimbangan prinsip sumber cinta yang terbening mengalahkan semua fantasi yang memabukan itu. Karena niatmu yang begitu sederhana. Tidak harus juara X-Factor. Karena saat ini sejatinya ia telah menempati relung hati di banyak orang. Bersyukur mendapatkan kesempatan, pelajaran hidup dan skill berdendang yang keren, bertekat untuk tidak sombong dan selalu rendah hati. Pesona itu akan selalu mempu mengubah ritme waktu yang membakarmu menjadi sumber cinta semangatmu untuk selalu memberikan cahaya puisi lagu yang menerangi, menghangatkan hati dan jiwa dengan efek penyembuhan yang bersumber dari resonansi merdu ketulusan cinta di hatimu. KEEP LEARNING AND ENLIGHTENING YOUR BELOVED WITH HONEST LOVELY SPIRIT ENDLESSLY.

One thought on “Fatin dan Seni Merawat Cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s