Fatin dan Biarlah Cinta Bekerja

Galashow ke 4 tadi tanggal 15 Maret 2013 malam tadi begitu seru. Fatin bawakan lagu Don’t speak dari No Doubt. Sang Diva Rossa mentor Fatin menyuguhkan Fatin yang cool sekali tadi malem. Ga berlebihan. Keren dan menyentuh. Kerinduanku mendengarkan sentuhan suara Fatin dengan ritme di awal yang cool bagai nyiur melambai, ritme menanjak, semangat ketegaran dari Fatin terbayar sudah. Ketika tulisan ini terketik dijemariku (admin maksudnya) suara fatin mengalir pelan dan bergema di ruangan diiringi Don’t Speak baru-nya yang semakin didenger semakin enak. Itu bedanya Fatin dengan peserta yang lain. Kalau yang lain WAH dan WOW diawal tapi cepet bosen diakhirnya. Fatin ngga gitu deh. Awalnya rada biasa karena warna baru selalu begitu. Termenung sejenak. Tapi jika terus didenger ia merasuk kedalam relung hati. Terbawa emosi karakter belia-nya yang polos ga dibuat buat. Karakter bahasa cintanya menyentuh hati dan jadi suasana baru, seru, biru dan tentunya merdu bikin rindu. Bukan hanya suaranya tapi sentuhanya mendarat lembut dihati kita, tidak mengoyak dan merusak keindahan permadani yang ada. Ia melapisi lapisan baru dan membangun keindahan baru.

dontspeak

Mendengarkan lagu fatin butuh berkali kali karena power cinta internalnya lebih kuat dibandingkan fenomena intensitas cetar desibell vokalnya yang kebanyakan penyanyi lain miliki. Fatin tidak perlu nyanyi seperti penyanyi lain yang diistilahkan Diva Anggun liukan teknik dasyat. Jadi bisa jadi bener. Ga harus terlalu bekerja keras menata asesoris lagu di Fatin. Biar ia berdendang mengeksplorasi emosi lagunya sendiri, selepas hati dan jiwanya. Teknik vokal sebagai sisi hukum fisika alam suara ya memang patut ia tetap pelajari. Ga gamang keluar dari genre area amanya. Namun yang sangat medasar adalah bahasa cinta itu memang akan bekerja dengan sendirinya. Lebay mungkin. Tapi itulah kenyataannya. Bahakan Girl On The Fire nya Fatin lebih laku di ITUNES dibandingkan Alicia Keys nya sendiri. Bukan Fatin lebih hebat. Tapi Ia punya chanel emosi sendiri yang unik dibalik lagu itu dibawakan. Tidak terlihat. Tapi menggurat tajam. Dan itu yang membuat kita semua suka. Ga penting Fatin juara x-factor apa ngga. Ia telah merebut emosi banyak orang. Jadi Sorry to say Peserta lain ngga perlu lah terlalu khawatir ga menang. Atau punya ketakutan berlebihan takut reputasi nasional dan internasionalnya akan direbut oleh seorang anak sekolahan yang dari wajah, gesture, bahasa tubuhnya itu menyampaikan pesan bocah kecil yang ceria sederhana. Yang numpang sebentar hanya mau belajar. Yang hanya menggunakan peluang dan momentum yang Tuhan hadirkan dalam episode perjalanan hidupnya.

Adakah di dunia ini kekuatan yang lebih dasyat dari kekuatan cinta. The Power of Love. Kekuatan perubahan. Yang merubah malas jadi rajin, kikir menjadi dermawan, penakut manjadi pemberani dan kedasyatan lainnya. Seperti kata penyair cinta yang melegenda bahwa cinta itu mengubah yang pahit menjadi manis. Debu beralih emas. Keruh menjadi bening. Sakit menjadi sembuh. Penjara menjadi telaga. Derita menjadi nikmat. Dan kemarahan menjadi rahmat. Cintalah yang melunakkan besi. Menghancur-leburkan batu karang. Membangkitkan yang mati. Dan meniupkan kehidupan padanya. Serta membuat budak menjadi pemimpin. Ketika Cinta menyentuh jiwa kita. Tergalilah mata air keunggulan itu. Mengalir melalu sungai sungai potensi yang dianugrahkan Tuhan pada kita. Kita hanya memberikan waktu agar cinta itu bekerja dengan sempurna. Karena waktu adalah bagian dari kesejatian cinta itu sendiri. Tidak bisa kita melawan hukum alam untuk mempercepatnya untuk ranum lebih cepat dari waktunya. Memberikan orang yang kita sayang untuk tumbuh dan belajar, merasakan pengayaan jiwanya dalam pengalaman yang menambah kepiawanya dalam berkarya merupakan bukti dan bagian dari pekerjaan cinta itu sendiri. Karena dalam kehidupan kita ada momentum waktu yang selalu dipergilirkan kepada siapa saja diantara kita. Ia datang dan tak tergantikan. Kesuksesan adalah ketika momentum yang datang bersamaan dengan upaya kita dan kondisi kita berdiri diatas keunggulan itu sendiri yang hanya kita dan Tuhan dan orang yang sayang dengan kita yang tahu, melihat dan merasakanya. Oleh karena itu belajar dan mendengarkan nasehat dari orang yang lebih tua dan berpengalaman dan mengintegrasikannya dengan potensi kita akan memperbesar peluang kita sukses dan bahagia.

Ketika kelak orang nanti banyak belajar dari kisah hidupnya yang amazing itu. Itu kekayaan sosial yang sangat bernilai dibandingkan piala dan juara contest internasional sekalipun. Karena cinta itu mahal dan tidak dapat kita beli. Ia diberikan oleh orang yang tersentuh dengan natural oleh bahasa cinta kita, suara dan bahasa yang tidak banyak terkontaminasi dengan vibrasi topeng kepribadian yang kebanyakan adalah lipstik yang membalut obsesi kehebatan diri sendiri yang berlebihan. Yang lahir bukan dari mental kelimpahan. Karena takut jika melihat orang maju dan lebih dari kita. Melihat fatin menyanyi, bicara lalu menjawab pertanyaan juri yang ko malah ngeledek kelucuannya dibandingkan dengan evaluasi hasil nyanyinya. Ke empat juri sebenarnya ga bisa mendefinsikan kegalauan hati mereka masing masing dan hanya mereka yang tau. Yang jelas itu adalah efek sentuhan aura Fatin yang menggurat yang mereka bisa saja tidak sanggup mengatakannya. Yang pasti mereka merasakannya. Dan cinta memang tidak selalu bisa dikatakan dengan sastra kata yang terbatas. Tapi ia ada. Nyata dan kita rasakan. Mungkin 130 fansbase Fatinistic di seluruh kota sangat sedikit dibandingkan jutaan hati yang berdoa yang sayang pada Fatin walau mereka vote atau terpaksa tida vote kerena jeratan pergaulan sosial🙂. Thats life and love.

fatin lucu

Lagu untuk Fatin itu tepat banget Diva Rossa pilihkan. Don’t Speak. Memang Love is more than words. Biar Cinta bekerja menumbuhkan dara jelita Fatin kita. No Doubt, jangan didebatkan lah, karena merupakan sebuah kepastian. Let the time heal it. Biar waktu yang membuktikan hadirnya Diva Indonesia di masa yang akan datang. Dengan kesederhanaan-kejujuran-apa adanya dan kekuatan cintanya yang tidak terganggu dalam bekerja menumbuhkannya. Karena cinta memang turun tersebar di penjuru alam untuk melaksanakan tugas penumbuhan ini. Karena di mata cinta orang terpaksa duduk dan berdiri sejajar. Agar alam tetap harmony, terjaga keseimbangannya untuk kehidupan kita semua manusia yang berbinar memandang pelangi yang hanya terjadi ketika hujan sayang itu terjatuh menetes dari langit yang luas terbentang satu persatu tepat pada waktunya yang ditembus bias cercahan cahaya matahari yang melambangkan usaha keras keinginan dan ketulusan jiwa memberi dan menerangi. KEEP SINGING PRINCESS FATIN AND WE ALWAYS WAITING YOUR LOVELY VOICE AND LET IT MAKE US HAPPY

6 thoughts on “Fatin dan Biarlah Cinta Bekerja

  1. ” Jadi Sorry to say Peserta
    lain ngga perlu lah terlalu khawatir ga
    menang. Atau punya ketakutan
    berlebihan takut reputasi nasional dan
    internasionalnya akan direbut oleh
    seorang anak sekolahan yang dari wajah,
    gesture, bahasa tubuhnya itu
    menyampaikan pesan bocah kecil yang
    ceria sederhana ”

    keren bgt kata2 diatas.

    Boleh lah peserta dari mentor lain dapet standing applause dari juri tuk setiap aksi Gala nya, atau dapet review yg memuji setinggi langit, karena memang.. mereka punya kualitas yg bagus. Sudah berkecimpung di dunia musik nasional (dan Global) sejak lama. Dan memiliki jam terbang tinggi serta prestasi yg taraf nya tak sembarangan.

    Sempat terbesit pemikiran “kok rasanya gak adil yah,,meng-kompetisikan para Penyanyi pro dengan Fatin yang masih minim pengalaman dan teknik vokal belum dilatih maximal ” .

    But, then again.. justru karena Fatin begitu istimewa lah, yg membuat ia layak disandingkan dengan mereka yg sudah pro itu.

    Penampilan muslimah yg modis,Lekuk Suara unik yg tidak ada duanya, dan tingkah laku innocence nya yg membuat kita tersenyum,tertawa, bahkan terharu. Mungkin di situlah letak X-Factor nya Fatin. ,, or shall we say.. F-Factor : ) ?

    Twitter @5yam_s

  2. Kita-kita rela ko jika yang jadi juara XFI 2013 adalah yang pro karena secara olah vokal mereka punya jam terbang yang tinggi, Dan kami juga ga termakan issue murahan yang katanya XFI sudah disetting untuk memenangkan peserta tertentu, karena kami percaya semua juri adalah professional dibidangnya. Ga mungkinlah nama besar mereka dipertaruhkan di jutaan mata dan hati publik indonesia yang dari mereka juga mereka menjadi besar. Tapi kalau toh pada akhirnya Fatin yang menang yang ini masalah resonansi cinta, ketulusan dan keinginan membahagiakan dari Fatin kecil yang numpang belajar di X-Factor. Sebagai bangsa yang besar kita harus menghargai ajang ini adalah sekolahan bagi putra putri negeri yang ingin berkarya di jalur musik. Bagi kami maaf ini blog fatinistic ya jadi fans boleh lebay lah sedikit, Fatin sudah menang ko karena kemenangan sejati itu ada dihati pemirsa bukan juara XFI. Lihat saja blog ini sudah dibaca di 23 negara dan USA saja dah tembus ke 600 visitor unik (unik ya bukan satu orang yang view berulang). Karena orang yang mau membaca blog termasuk terpesona, dan memberikan perhatian dengan membaca Fatin lebih dalam. Jadi thanks untuk XFI dah memberikan jalan bagi Putri Fatin untuk belajar terbang dengan indah menyampaikan pesan dengan suaranya yang sederhana, karena memang cinta itu sederhana dan ga butuh logika.

  3. Bahasa yang ditorehkan dalam kalimat-kalimat tentang fatin, tentang cinta, tentang adik kita yang sedang belajar, berjuang untuk bisa memenuhi segala keinginannya di dunia seni suara, sungguh menyentuh. Saya kagum, salut dan hampir tak percaya bisa tersentuh oleh semua tulisan yang ada di blog ini.

    Saya termasuk orang yang tidak atau jarang menonton acara tv. Tapi sebulan belakangan ini, Fatin memang telah menyita sebagian waktu dan pikiran saya. Dan mungkinkah saya jatuh cinta?… karena karakteristik yang menyerupai hal tersebut terjadi pada saya, sampai istri saya menggoda, anak-anak saya tertawa,…
    Suasana tambah seru ketika malam sabtu tiba…
    Yup, setiap hari, pagi sebelum mulai kerja, saya buka youtube,, google search berita ttg fatin, siang ketika istirahat, dan malam ketika mau tidur… luangkan waktu ke youtube fatin. dan luangkan ocehan2 teman fanatisnya fatin, terkadang bikin senyum….
    saya beli semua lagu fatin di itunes dengan penuh rasa bangga (perasaan yang aneh:)),.. karena saya bisa menikmati suara fatin yang indah. Indah, karena saya beli memang untuk menikmatinya, bukan untuk menilainya. Kalaupun saya nilai sebagai seorang penikmat musim awam, bagi saya ketika saya dengar sekali pas, kedua kali cocok, ketiga kali enak, dan menikmatinya… ya sudah, Gak ada yang salah dengan suara fatin, dengan lagu yang dibawakan fatin.

    Begitulah fatin, menambah cerita ceria di keluarga. Menambah suasana harap-harap cemas ketika malam sabtu, semoga fatin tetap semangat, bersahaja dan jangan merasa akan kalah atau tertekan dg komentar yang tidak menyukai fatin…Karena menurut saya, fatin itu sudah menang,…

    Terus semangat adik Fatin, tunjukkan kalau Lubis adalah makna dari Luar Biasa seperti yang pernah fatin bilang…

  4. TIdak ada yang salah dengan cinta Ka Dimas. Terjatuh cinta adalah kecelakaan terindah dalam kehidupan. Cinta akan salah jika salah memilih objek yang dicinta dan salah dalam mengekspresikanya. Cinta dimulai dengan terpesona dan memberikan dengan tulus tanpa harus memiliki. Karena semuga gerak dalam alam semesta ada karena cinta. Dan karena cinta juga semua kata kata terurai dalam blog ini. Untuk kebahagiaan orang yang kita sayang atas nama cinta.

  5. damn!tulisanya menyentuh bged,mpe terharu,,it’s soo touch my heart,,tulisan blog ni bkn cm bhs fatin n musik doang,,tpi jg soal khidupan,cinta,ketulusan dll soo inspiringg,,love it,,salute bwt yg nulis artikelnya,adminya y psti ce y,slm kenal bwt adminya,,bs mnta twitter n fbnya?please,,pensarann🙂 salam foyyyaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s