Fatin diantara Kelembutan dan Ketegaran

Semua Juri X-Factor Indonesia sepakat Fatin Penyanyi berkarakter. Om Bebby Romeo bilang 80% karakter dan Perahu kertas menjadi berwarna lain dinyanyikan Fatin. Diva Anggun dan Diva Rossa Cantik juga bilang semua lagu bisa jadi lagu Fatin. Dan akan menjadi lebih hits. Kalau AA Ahmad Dhani mah dah speechless sama Fatin (Sorry AA Dhani keren, ngeledek sedikit). Kalau fans Fatin mah jangan ditanya. Dah cinta banget. Kalau cinta dah melekat kan semua jadi terasa coklat gitu deh. Kalau kita lihat Foto Fatin di Gallery Blog ini perhatikan deh, dengan seksama dan gunakan feel rasa kita. Ada dua bentuk ekspresi emosi dalam wajah Fatin. Bisa lembut selembut-lembutnya. Bisa Tegar setegar tegarnya. Walau tidak identik suara menggelegar. Disamping gadis belia dan dari keluarga bersahaja, ia juga karateka. Olah raga beladiri olah kanuragan yang membutuhkan tingkat disiplin yang tinggi. Apalagi dah sabuk hitam. Jadi kalau digangguin cowo cowo ga jelas bukan Fatinnya yang nangis tapi mereka yang meringis. Belum pernah latihan vokal khusus. Cuma sering nyanyi di kamar mandi. Ikutan Audisi XFI dengan penampilan masih kucel dengan seragam sekolah jadilah. Cuma satu kata yang bisa menggambarkannya. Fatin anak yang PEDE, Berani dan punya ketegaran. Meski ka Diva Rosa masih sering khawatir setiap penampilan Fatin. Itu manusiawi karena semua orang harus belajar dan terus melangkah menuju titik kesempurnaan yang bisa diraih. Tapi mulai melangkah butuh keberanian dan ketegaran. Unik dan beda memang Fatin. Tapi dibalik ketegaranya dalam menerjang ombak setinggi apapun yang harus dilaluinya dengan sifat rendah hatinya untuk menerima masukan apapun karena ia sadar lagi belajar, Fatin juga orangnya lembut. Bisa sangat cute, gemesin, Bang Robby Purba Host XFI terganteng dan terkeren itu pernah ditanya tentang Fatin. Itu Fatin seperti apa sih bang wajahnya kalau di XFI real world karena kita cuma lihatnya di media. Kata bang Robby Ganteng : “Gimana ya kaya animasi filem filem kartun itu yang lucu banget “unyu-unyu” terus dipakein jilbab gitu”. Entah mewakili apa engga ya ga perlu dibahas. Namanya juga pendapat.

fatinbanyak

Span lebar pita karakter (inget spektrum warna dan lebar pita frekuensi) Fatin inilah yang membuat ia mungkin bisa membuat sebuah lagu terpancarkan dengan pesan yang terasa lain. Coba dengerin deh yang paling anyar. Perahu kertas Fatin dan Ayunda. Keduanya bagus. Tapi Fatin menyanyikanya dengan kombinasi kelembutan dan ketegaran. Lebih bertenaga. Lebih berdampak ke emosi dan semangat di hati. Lagu galau dinyanyi-in Fatin justru menghilangkan galau itu sendiri. Lebay emang. Tapi ini beneran terjadi. Para Tweeps bilang gitu ditwitter-nya ko. Jadi bukan admin aja dong. Gimana ya. Fatin tidak meratapi kegelapan dalam lagu. Tapi ia berusaha meneranginya dalam lagu itu. Dengan lilin dalam semangatnya yang tak pernah pudar. Api PON Kalee. Di puter berulang ya ga bosen tuh. Hingga orang orang di kampung Fatin di Sumatera Utara yang kata Fatin ga masuk dalam peta mereka berbondong bondong cari TV dengan antena yang bersih. Karena di sana semua TV harus ada parabolanya. Meski sedang sakit Kakek Fatin bela belain dateng untuk lihat sang cucu berdendang untuk membuatnya bangga dan terharu dan yang pasti ia bahagia. Walau hanya liat di layar kaca. Tapi hati dan jiwa mereka pasti berkomunikasi dengan caranya sendiri. Cuma Kakek Fatin yang tau rasanya (Baca di Menu News Beritanya). Udah dulu ya … Admin tiba tiba berkaca kaca neh air mata dang ngembeng. Nafas Cinta Fatin sampai hingga ke sumatera sana rupanya. Oh iya ya ga aneh sih orang blog ini aja dah dibaca di 26 negara (terakhir negara Perancis negara ke-26) hingga amrik dan timur tengah sana. Tersebar di lima benua : Asia, Australia, Amerika, Erofa dan Afrika.

FatinMapVisitor

Inilah cerita Fatin tentang keluarganya di kampung seperti yang diceritakannya pada Majalah Bintang Online : “Setiap Jumat malam saat ditayangkannya Gala Show X Factor Indonesia, keluarga besar di kampung halamannya Sumatera Utara, menggelar nonton bareng demi melihat penampilannya meski dengan kondisi yang serba terbatas.”Kampung Ayah ada di pedalaman Sumatera Utara, pokoknya enggak ada di peta gitu deh. Mereka yang mau nonton TV harus pake antena yang manjat-manjat atap SD. Fatin merasa terharu dengan kabar yang diterimanya dari kampung halaman sang ayah. Dia tak menyangka sebegitu besarnya dukungan keluarga demi keberhasilannya di ajang talent show asal Inggris ini.Terutama saat dia mendengar cerita tentang kakeknya yang sedang sakit bersusah payah pergi ke rumah kerabatnya yang punya pesawat televisi demi melihat penampilan sang cucu di panggung Gala Show X Factor Indonesia. Opung (kakek) aku pas sakit dibela-belain ke tempat saudara buat nonton TV, terus keluarga besar kalau nonton suka pada nangis,” ucapnya terharu.

fatinkampung

Dalam pandangan waktu ruang hati kita terbagi tiga. Ruang untuk masa lalu. Ruang untuk saat ini. Dan terakhir ruang untuk masa depan. Semua ruang itu terpenuhi oleh pikiran pikiran kita menjadi makna, gagasan, niat dan tekat untuk ditransmisikan kedalam ekspresi fisik kita. Oleh karena itu bahasa, syair, kata bermakna, puisi hingga pidato orasi berapi-api. Melambangkan secara tidak langsung karakter jiwa kita, di ruangan mana jiwa kita berada dan berbicara cinta. Kelembutan adalah kelimpahan cinta yang diekspresikan pada sentuhan jiwa pada hal-perihal sekecil apapun yang berada dalam orbit jiwa kita dengan birunya ungkapan terima kasih dan kesyukuran. Ketegaran adalah kesiapan jiwa kita untuk menuntaskan satu demi satu peran yang membangun cita cinta kebahagiaan saat ini yang akan kita petik di masa depan. Cita cintanya lebih besar dari rasa lelah fisiknya. Keduanya butuh pengelolaan rasa yang tinggi. Keduanya butuh emosi, tenaga yang tetap bersumber pada sumber cinta kita. Oleh karena itu menjaga langit pikiran agar tetap bening dan biru dengan “Positive Thinking” merupakan ciri kecerdasan orang-orang besar dan bermakna dalam kehidupan. Langit yang jernih yang memayungi ruang hati kita. Ketika terjadi defisit cinta. Cinta yang kita terima lebih kecil dari yang kita berikan, maka kaca mata hati akan mengeruh. Jiwa seperti memakai pakaian yang lusuh dan sempit. Ga nyaman banget. Jika ruangan saat ini tidak jernih karena kacamata prasangka buruk terhadap apapun yang terjadi saat ini akan mendorong jiwa kita untuk terbang ke ruangan masa lalu dalam bentuk nostalgia atau kesedihan meratapi kejadian yang berakibat buruk hingga saat ini. Atau ia terbang menuju ruang masa depan dengan obsesi dan cita cinta atau khawatir impian kebahagiaannya tidak tercapai sesuai dengan keinginan. Karena tidak semuan keinginan tercapai sesuai waktu yang kita inginkan. Tapi Sejatinya Tuhan memberikan semua yang kita butuhkan tepat indah pada waktunya. Orang galau itu artinya ia tidak nayaman dalam momentum waktu dan sumberdaya yang dia miliki saat ini. Bisa karena terlalu lama memandang pintu keinginannya yang tertutup. Dan ga sempat peluang yang Tuhan berikan karena doa-nya sendiri yang telah terbuka. Orang sering bilang bahwa hidup adalah saat ini dan hidup adalah pilihan. Apa yang kita pikirkan itulah yang akan kita kerjakan. Dan apa yang kita kerjakan akan kita dapatkan dimasa yang akan datang. Oleh karena itu prasangka baik terhadap sesuatu merupakan kekuatan yang dasyat. Karena ia akan memenuhi emosi saat ini. Yang masih berada sebagian dalam kendali kehendak pilihan kita. Take it or leave it. Kerjakan atau tinggalkan. Dari prasangka yang baik akan ada niat yang baik. Pekerjaan yang baik dan berelasi dengan semua kebaikan yang baik sebaik baiknya. Obsesi positif inilah yang mendorong orang untuk bergerak ke masa depannya dengan cepat masive, seimbang, indah dah harmony. Menjadi CINTA : Cerita INdah Tanpa Akhir. Menjadi contoh yang baik bagi orang lain. Karena untuk sukses dan bahagia tidak selalu harus jatuh dulu. Karena kita bisa belajar dari orang lain yang bijak. Menerimanya dengan pikiran terbuka karena prasangka baik dan percaya. Dan kebiasan ini akan sangat efektif mengantarkan kita pada cita cinta kita. Seperti Lagu Perahu Kertas itu Mimpi-Mimpi, Cinta-Cinta dan Cita-Cita.

Teruslah berjalan menuju cita cintamu cucu kakek yang seberat apapun ia yang telah renta selalu berdoa di kampung sana. Untuk cucu kesayangannya atas nama sayang dan cinta. Kami tahu Puteri Bunda, itu tidak mudah. Karena harus mengalahkan lelahnya fisik dan terkurasnya emosi dengan mimpi, cita dan cintamu pada orang yang disayang yang membentuk keberartian diri dan kebahagiaan. Karena pikiran postifmu telah mengantarkan nafas cintamu dalam lagu yang membuat mereka bangga dan haru. Kami selalu sabar ko menanti semua kiprahmu yang menjadi trendsletter kebaikan baru di negeri dimana semua orang yang berjauhan di pulau yang terpisah dengan laut itu saling memendam rindu. Untuk bertemu. Untuk saling berbagi dan membantu dalam nafas cinta yang tulus. Yang tidak akan lahir dengan hanya meratapi kegelapan masalah. Tapi nyalahkan lah cahaya cinta walau ia masih seterang lilin. Tapi telah banyak membuat hati berbunga melihat dan mendengar putri kecil imut dan tegar itu berdendang. Karena lagu dalam suaramu begitu bertenaga. Menyampaikan pesan cinta. Karena Bahasa cinta bisa dimengerti oleh siapa saja. Karena hati kita bicara dengan bahasanya sendiri. Bahasa ketulusan cinta dalam memberi. Mempersembahkan apa yang bisa kita berikan walau hanya setetes air mata haru yang begitu bening dan senyum sederhana yang menorehkan kebahagiaan kecil dalam hati manusia. Sederhana dimata manusia. Luar Biasa (Lubis) dimata Tuhan dan Penduduk langit diatas sana. WE ALWAYS SUPPORT AND LOVE YOU PRINCESS LIKE YOUR NICEST HONEST SMILE ENDLESSLY…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s