Surat Cinta Untuk Fatin Shidqia

Belakangan ramai dibicarakan. Bukan hanya oleh burung burung biru cantix Fatinistic di taman fansbase yang luas tersebar di penjuru tanah air. Surat kabar dan tabloid online pun ramai posting di page mereka. Fatin Shidqia dapat surat cinta dari Tokoh agama pemuka masyarakat tanah air yang kami muliakan BP KH Cholil Ridwan. Walaupun beliau bilang itu surat pribadi bukan mewakili MUI (Majelis Ulama Indonesia) secara resmi. Kebetulan Beliau menangani bidan seni dan budaya. Surat pendek tidak panjang. Tidak ada kata kata puitis tentang cinta kasih sepasang merpati yang berwarna merah muda. Namun tetap surat cinta karena isinya bentuk perhatian beliau pada Fatin yang memang mempesona. Agar keindahan itu tidak cepat layu dan bisa terus terus berumur panjang serta langgeng. Perlu didukung oleh banyak pihak dan menjadi contoh bagi putra putri tanah air untuk lebih banyak berprestasi. Menunjukan keberanian melangkah menggapai cinta cita. Isinya adalah doa, harapan dan nasehat penuh makna. Terlepas orang menilainya seperti apa. Surat itu surat terbuka yang ditunjukan oleh seorang Tokoh dan ayah kepada anaknya untuk diketahui masyarakat luas. Karena dimuat di surat kabar Republika. Sebuah ungkapan cinta misi cinta sejati. Karena cinta memang sederhana. Jika kita mencintai seseorang karena pesonanya yang baik menjatuhkan cinta kita. Katakan saja. Aku mencintaimu. Atau dengan ekspresi cinta yang lain. Agar aliran cinta itu menghidupkan, menumbuhkan, menerangi dan membahagiakan. Semua orang senang dengan surat itu. Walaupun di surat kabar isi dukunganya ditambahkan dengan ketik FATIN kirim ke 9288. Tak apalah yang penting dukungan nyata. Salah satunya ya memang vote SMS agar lebih lama Fatin dapat dilihat di layar kaca. Yang jilbabnya menjadi trendsletter dari minggu ke pekan. Sehingga banyak perancang busana yang mengincarnya menjadi model yang akan mendulang wirausaha baru yang semoga menjadi keberkahan untuk Fatin, keluarganya dan sosial sekitarnya. Pa Cholil Ridwan bukan hanya mendukung tapi menghimbau kepada masyarakat untuk dukung Fatin dan niatkan untuk mendukung kebaikan. Bahkan jika ada rejeki waktu siap juga untuk hadir bersama Fatinistic di studio 8 X-Factor Indonesia. Ini kan LUBIS banget. Luar biasa banget. Sungguh luar biasa. Semoga bisa memberikan tambahan semangat juga bagi Fatin. Menanggapi surat tesebut Fatin menjawab dengan tekat percaya diri yang rendah hati “Insya Allah” akan berusaha menjaga seperti nasehat Beliau. “Sudah tahan gangguan, godaan dan cobaan, insya Allah,” kata Fatin seperti dikutip di media.

suratfatin


Kepada yang Kami Banggakan :
Ananda FATIN SHIDQIYA LUBIS.
di X Factor.

Assalaamualaikum Wr.Wb.
Bapak sering menonton penampilan Fatin di X FACTOR, bapak dan keluarga bangga dengan kamu yang tetap berjilbab dalam penampilanmu ikutan di X FACTOR. Bapak sebagai Ketua MUI Pusat yang membidangi Seni dan Budaya ingin berpesan untuk Fatin sebagai berikut:

Pada suatu saat Fatin akan dihadapkan pilihan, jilbab atau karier. Misalnya akan ada yang membisikan Fatin dengan kalimat; “Kalau mau menang jadi juara I kamu harus copot jilbab!” atau “kalau mau ikut nyanyi di luar negeri kamu harus copot jilbab”, Bapak pesan jangan sekali-kali kamu jual akidahmu demi karier duniawimu. Dan jauhi pergaulan negatif.

Jangan tinggalkan sholat lima waktu dengan alasan apapun, kalau terpaksa boleh di akhir waktu. Dan kalau betul-betul darurat bisa dijamak.

Kepada umat Islam, khususnya muslimah yang sudah berjilbab dan anggota HIJABERS setiap Fatin mau tampil di X FACTOR dukunglah dan niatkan untuk da’wah dan syiar Jilbab.

Rumus jilbab itu 3T yaitu Tidak buka aurat, Tidak transparan, dan Tidak ketat.

Terima kasih atas perhatian Fatin dan salam buat kedua ortumu.

Wassalaam ,
KH. A. Cholil Ridwan
Ketua MUI Pusat Bidang Seni Budaya


Isi surat itu adalah pekerjaan cinta memberikan perhatian dan menumbuhkan. Pertama kebanggan Beliau pada Fatin. Bangga adalah ekspresi kekaguman kita pada seseorang yang memiliki sesuatu yang atas kerja kerasnya bisa melebih ekspektasi atau diatas rata rata. Extra ordinary bahasa kerennya. Jika kelebihan itu positif dan baik dampaknya pada diri kita maka menjelma menjadi bangga. Sesuatu yang orang kebanyakanpun akan suka. Dan hal itu sesuatu yang langka. Tidak banyak dimiliki orang dan nilainya mahal. Dan tidak bisa dibeli hanya dengan uang. Dan cinta tidak dapat dibeli kan. Ya iyalah masa ya iya dong. Seharusnya kan seusia Fatin dengan anugrah Fisik yang cantik imut manis menggemaskan itu adalah masa masa ceria penuh canda tawa. Menghabiskan waktu untuk mencari jati diri. Karakter dan prinsip yang harus dipegang untuk bekal masa depan yang panjang dan menantang. Tapi Fatin punya sesuatu yang bisa ia buktikan bahwa pemuda belia pun bisa berkarya. Ga takut bersaing dan berkompetisi di track dan tikungan tajam macam balapan Formula satu atu Grand Prix Motor gede gede cc nya itu. Menurut pengakuannya pada majalah HAI sebenarnya Fatin sudah ingin ikut Indonesian Idol. Tapi terbentuk batas umur 17 tahun. Sweet seven teen. Kenapa yang 17 dianggap sweet. Nanti lain kali kita bahas. Kembali ke surat cinta Fatin Shidqia yang menghebohkan itu (keren maksudnya). Nah X-Factor USA juga Fatin dah mulai ikutin beritanya (ga ketinggalan info loh Fatin ternyata..). Nah pas kebetulan dibuka di Indonesia Fain siap untuk audisi dan bertarung dengan peserta lain. OOO ternyata begitu ceritanya. Admin aja baru tahu sekarang min.

Perhatian dan penumbuhan kedua Sang Kiyai agar Fatin tetap pada konsistensi untuk tetap memakai Jilbab. Kuat berdiri di karakternya yang memang ini salah satu daya tarik dan pesona Fatin. F-Factornya. Kaka Slank juga bilang Fatin jangan lepas jilbab dan jangan goyang nari kebanyakan atau heboh seperti yang lain. Dan keberanian Fatin memakai jilbab di track kompetisi entertainment yang paradoks dengan menjadikan daya tarik fisik sebagai konsumsi utama, perlu mendapat apresiasi dan penghargaan. Sehingga modisnya jilbab Fatin dari waktu ke waktu pernah dijadikan pembahasan khusus media. Sebagai bagian dari keindahan aset sosial kita. Sesuatu yang mahal dan tidak bisa diganti dengan sejumlah uang dan kesenangan sesaat. Meksipun tidak diekspresikan. Di lubuk hati yang paling dalam semua fans dan yang cinta pada Fatin juga berharap demikian. karena itu menurut fans merupakan paket komplit katanya. Udah cantik, imut, manis, pake jilbab, baik tidak sombong, pinter nyanyi dan suaranya enak. komplit dah. Perkara kita belum bisa memakainya itu hal yang lain yang tidak dibahas disini. Tapi nurani kecil kita tidak pernah berdusta. Ia pasti suka pada sesuatu yang cantik dan indah. Karena kita diciptakan Tuhan. Yang Maha Cantik dan mencintai keindahan dan kecantikan. Sedangkan kesombongan adalah menolak hal yang baik karena status sosial dan merendahkan manusia yang lainnya dan ingin diperlakukan berbeda. Jadi pake baju bagus, kendaraan bagus itu bukan kesombongan. Ia bisa jadi sombong jika titipan itu membuat kita ingin diperlakukan berbeda karena merasa level sosial nya diatas mereka. Karena sejatinya Orang yang paling sombong aja ga suka tuh sama orang yang sombong (Lucu juga ya). AA Dhani juga bilang begitu pada Fatin. Be Yourself. Justru karena kamu itu aneh (lain dari yang lain dan eye catching) itu yang buat kamu bagus dan orang malah suka. Dan Fatin didoakan sama musikus keren itu menjadi penyanyi berjilbab generasi pertama Indonesia. Ketika orang lihat Fatin akan inget X-Factor perdana itu. Memberikan dimensi yang bebeda dan menjadi sangat “sesuatu” dan “cetar mambahana”. Karena sensasi perbedaan itu daya tarik terkuat dalam segmen kehidupan kita. Dan belajar apapun adalah dasar dari kita bisa berubah. Merubah cara berfikir yang akan mempengaruhi apa yang kita kerjakan dan berdampak pada apa yang kita dapatkan panen dan hasilnya.

fatinsinar

Perhatian dan Penumbuhan Sang Kiyai pada Fatin ketiga adalah untuk tidak meninggalkan sholat sesulit apapun. Karena itu adalah sumber cinta Fatin terbesar. Karena doa seseorang tidak menujukan kelemahan justru kekuatan dan senjata tersaktinya. Karena ia meminta kepada Tuhannya Yang Maha Kuat dan Bijak. Doa yang tulus berlomba dengan takdir yang buruk karena kelalaian kita. Untuk Tuhan rubah karena kehendakNya juga. Cadangan cinta yang Fatin bagikan pada semua hal yang ia cintai. Orang tua, sahabat, sekolah, karantina dan banyak hal yang jika tidak cukup persediaan cintanya maka akan galau. Menjaga sholat adalah cinta misi. Misi kehidupan dari mana kita berasal dan kemana kita akan kembali. Diatas cinta misi itulah kita bangun tiang cinta emosi kita. Aliran semangat membara untuk memberikan kebahagiaan dari apa yang kita kerjakan bagi keberartian dan kebahagiaan sebanyak orang yang kita sayang. Dan Cinta Fisik adalah atapnya sebagai dimensi terakhir yang bisa kita lihat, dengar dan rasa dengan semua anugrah sensorik yang ada pada diri kita. Struktur cinta seperti inilah yang paling kuat yang membuat orang berdiri kokoh, memancarkan mata yang tajam dalam meraih masa depan dengan ketngguhan dan kekuatan effort usaha kemanusiaan kita dan doa pada pemilik semua sumber daya yang kita butuhkan untuk meraih mimipi cita dan cinta kita. Terakhir Pak Kiyai mengajak kita memberi dukungan. Vote dan Doa. Keduanya dibutuhkan Putri Bunda belia nan jelita itu agar tetap diberikan rizki menjadi pemandangan indah setiap malam sabtu yang sangat berbeda nuansanya dengan berita dan media yang hiruk pikuk memberikan tontonan yang melelahkan jiwa jiwa kita yang butuh seteguk air bening yang menyejukan dan mampu membuat kita tersenyum.

Tetaplah berjalan dengan keteguhan karaktermu Puteri Fatin Shidqia. Karena yakinlah disetiap niat yang baik untuk bahagiakan siapa saja yang pantas kamu bahagiakan. Tuhan akan menyertakan orang yang membantumu dengan tulus juga dalam melakukan pekerjaan cinta. Memberikan perhatian, penumbuhan, perawatan dan perlindungan. Agar keindahan yang Tuhan gariskan itu tetap berjalan dengan seimbang dan harmoni. Ketegaranmu dalam menantang cobaan dan tantangan disertai dengan doa semoga menjadi perisaimu yang terkuat untuk bisa menjadi salah satu mutiara negeri yang berumur panjang. Menjadi legenda yang banyak dibahas orang bahwa sesungguhnya masih ada jutaan mutiara lain yang menanti untuk bersinar, tersebar dan tersembunyi dibalik ribuan pulau dan luatan jamrud katulistiwa Indonesia ini. Tempat dimana engkau dilahirkan dan dibesarkan dengan cinta bunda dan ayah hingga akhir menutup mata. Menorehkan cerita cinta yang manis dikenang dan menjadi kebanggaan banyak orang. KEEP CHARMING AND LEARNING PRINCESS WITH YOUR BEAUTIFUL INNER BEAUTY ENDLESSLY.

Baca Fatin Shidqia dan Sejarah Jilbab Nusantara …
Baca Jilbab Fatin dan pelestarian budaya bangsa …
Baca kisah Fatin dan Jilbab sederhananya …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s