Fatin dan Keluarga Cinta di X-Factor Indonesia

Pekan ini admin telat posting Blog selain kesibukan juga mau nulis apa yach. Mungkin lagi defisit cinta. Karena admin juga kan manusia yang butuh cinta dan dicintai. Ah kayak reality show aza. Tapi ide menulis tiba tiba membuncah disengat tulisan Ka Nina Mahbubah kuw di kompasiana tentang janganlah berprasangka sama XFI. Nikmati sajalah. Terharu juga dengan tulisan itu. Cinta banget nuansanya. Apalagi Fatin juga sedih liat supporter pada berantem sedangkan mereka dah kaya keluarga. Ironi memang. Bahkan berantemnya juri ga ada di X-Factor selain di Indonesia sini. Terus ada Youtube lihat keseharian princess di karantina. Langsung perasaan ini campur aduk jadi satu. Intinya adalah cinta, hubungan keluarga itu mahal dan lebih bernilai dari sekedar jadi juara. Menjadi nomor satu itu bagus. Tapi yang lebih indah adalah menomorsatukan kebersamaan kekeluargaan kita. Karena kita bersahabat dan bersaudara di tanah seribu pulau yang indah ini.

Arti hadirmu dan These words pun dilantunkan covering Audy dan Natasha. Seperti biasa lagunya enak kalau disampaikan Fatin karena karakternya ikut berperan. Turut serta ngomong dan bicara dengan kanal pesonanya tersendiri yang unik dan menggurat terasa. Kalau mau jujur bisa bikin speechless dan salah tingkah. Ya seperti juri juri kesayangan kita itu. He he he (tertawa.. Aaaauggggh). Terlepas juri bilang biasa aja di bait Arti Hadirmu, kita kita sih enak aja justru lebih menikmati. Karena pemirsa menikmati, Juri menilai dan mengoreksi. Jadi harus dapet feedbacknya. Pesan cintanya sampai dan dampaknya enak didenger berulang ulang. Karena menyanyi untuk menjadi juara memang tidak sama menyanyi untuk bahagiakan ke banyak orang. Dan Fatin ga bedakan keduanya karena ia hadir memang memberikan sensasi warna baru di taman bunga blantika musik tanah air. Lapak yang enak untuk dikunjungi jika pas warna galau atau gembira ria. Tinggal mampir deh di alunan suara Fatin yang mana. Sepertinya dah ga perlu usaha dalem ko bahas Fatin, suara dan Lagu. Sudah selesai dan ga penting dibahas lagi. Fatin juara atau tidak dah ga ngaruh. Fatin telah memikat publik Indonesia dan manca negara.

fatin dan awan cinta

Lebih enak bahas sisi kehidupan Princess Fatin kita yang lain aza yang membuat kita bisa belajar agar semuanya menjadi lebih baik dan sesuatu menjadi lebih indah dan harmoni sebagai kebahagiaan kita tertinggi. Kisah persahabatan dan cintanya dengan sesama peserta, berkeringat lelah bersama, menangis sedih haru bersama, di sebuah rumah cinta. X-Factor Indonesia Perdana.

Pernah dengar istilah “Cinta Lokasi” Cinlok orang bilang. Sering ketemu akan menumbuhkan resonansi cinta. Getaran yang terjadi pada setiap lapisan kepribadian kita. Ketika kita berjalan bersama dengan seseorang dalam kurun waktu yang cukup maka sehelai demi sehelai terbukalah lapisan kepribadiannya satu persatu. Setiap lapisan itu memancarkan aura dan aroma tertentu. Jika itu disukai karena memiliki nilai kesetaraan dan sensasi perbedaan yang saling mengisi atawe take and give maka getaran itu terjadi. Sebuah ruang dengan vibrasi yang membuat nyaman, damai dan gejolak riak emosi di sungai dasar hati.

Jika dibuktikan dalam tindakan nyata pada dimensi hati, pikiran dan sensasi fisik yang membuatnya saling percaya maka berubahlah keterpesonaan itu menjadi cinta, persahabatan dan persaudaraan. Orang bijak sejak dahulu kala pernah bilang kita belum kenal seseorang jika belum berjalan selama tiga hari tiga malam. Tiga kali siklus kehidupan. Atau jika ingin tau siapa jati diri seseorang ajaklah mendaki gunung. Dalam keterbatasan fisik, emosi dan harapan akan terkelupas siapa dirinya yang asli. Atau jika ingin sedikit tau siapa gerangan orang yang menggurat hati menimbulkan rindu itu. Lihatlah dengan siapa ia berteman dan bersahabat. Karena sahabat dekatnya adalah resonansi vibrasi aura lapisan kepribadiannya.

Fatin dan semua X-Factor disatukan dalam karantina. Semakin Gala show nya bertambah semakin lama mereka bersama. Kebersamaan itu bukan hanya di sisi fisik ruang dan waktu tapi juga konteks pandangan dan pikiran mereka dalam berlatih bersama, berkompetisi menyajikan yang terbaik yang mereka punya. Maka cinta dan persahabatan pun bersemi. Antara sesama peserta. Mentor dan muridnya. Fans dan idolanya dan hubungan hati yang rumit yang tidak terlihat oleh mata. Tapi kita sedikit banyak merasakannya.

fatin love daun

Fatin punya beberapa teman dekat seperti Dicky, Nisa, Shena dan semuanya. Bahkan baju mereka aja Fatin punya. (lihat link diary Fatin). Sejatinya mereka sudah bersaudara dan mereka mengungkapkan kesedihan yang mendalam jika fans saling membenci dan mencela sedang idola mereka saling mencintai. Ironi memang. Tapi itulah hati manusia itu bervibrasi dan tidak bisa ditebak dan kita kendalikan dengan kata. Kita hanya bisa mempengarhinya secara tidak langsung dengan apa yang kita lihat mata, didengar oleh telinga dan doa yang tulus pada Tuhan pemilik dan penggenggam hati semua manusia.

Teruslah berjalan dan balajar dijalan cinta puteri bunda dara manis cantik belia. Karena hanya cinta, persahabatan dan persaudaraan yang akan mengantarkan kita pada kebahagiaan yang semua orang cari. Menjadi berarti bagi jiwa jiwa orang lain yang telah memberikan kesempatan dan membantu kita untuk tulus memberikan sayang dan cinta dalam sebuah keluarga cinta. HOME SWEET HOME WITH LOVE …
To Be Continued …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s