Fatin dan Logika Cinta

Gala show edisi menyambut edisi kartini begitu keren sekaligus menggemaskan. Sampai sampai Diva Teteh Ocha Cantix mukulin AA Dhani karena kesel ga ngasih tau bahwa edisi ini ga ada yang pulang. Pantesan dengan Pede Nya AA Dhani bilang Fatin aman. Teteh Ocha dan Diva Anggun yang biasanya anggun juga jadi pada lemes gitu. Berhasil di kerjain he he he. Karena semua hasil SMS akan disumbangkan bagi wanita penderita penyakit kanker dan jantung via RCTI tali kasih. Jadi ya pagelaran amal jadinya. Seru, keren dan ga menghilangkan sama sekali esensi hiburanya. Yang hilang cuma ga ada yang pulang. Dan ada bagusnya bagi pendukung siapa yang ada di dua terbawah.

Menampilkan para punggawa musik wanita seperti Vina Panduwinata, Mulan Jamilah dan Melly Guslaw serta Tantri “kotak” dengan suara cetar sangat membahananya. Kolaborasi cantik, indah dan membawa kesan seru, nyaman dan nggemesin. Terutama lewat dua lagu covering Fatin. Jalan Cinta dan Logika. Lagu jalan cinta memang pas menurut para juri. Karena memang karakter Fatin adalah karakter cinta. Justru disitu keunggulannya. Lagu logika menjelaskan kembali kenesnya Fatin. Imut, unyu unyu (ini bahasa mana ya admin belum searching makna sebenarnya, cie cie). Di lagu Logika Fatin keluarkan karakter belia yang lagi salah tingkah karena jatuh cinta. Suaranya yang sedikit manja, bahasa tubuh dan mukanya yang senyum melirik pemirsa bikin hati ini jadi gimana gitu. Juri pria jadi speechless dan juri wanita ya sedikit jelous seh. Tapi masih batas yang wajar. So far di dua lagu itu keren lah. Pasti menyimpan tabungan emosi ke pemirsa yang makin sayang dan cinta sama Fatin shidqia.

fatincinta

Fatin memang belum punya suara cetar sangat membahana. Dan itu bisa dilatih meskipun semua sepakat bahwa karakter adalah pusat keunggulan Fatin. Dengan span karakter yang sangat lebar. Dari wajah imut unyu-unyu hingga tampilan ketegaran dan kuatnya keinginan. Pita lebar karakter ini mampu menampung genre musik dan tema lagu yang juga luas, beragam dan dapat menyesuaikan ritme suasana hati pemirsa. Hal ini yang membuat publik simpatik dan melihat Faktor-X dan Faktor-F itu memancar dari aura jiwanya yang memang juga penyayang. Semua temen sekelasnya dan gurunya bilang begitu. (Lihat video apa kata mereka).

Logika cinta tidak sama dengan logika berfikir logis yang biasa kita rasakan. Cinta ada dalam ruang hati dimana jiwa kita berada menikmati suasana langit, hembusan angin, warna warni bunga kehidupan dan juga aliran emosi ketika cinta terjatuh. Arah vektornya dari dalam keluar. Karena hati punya alat komunikasinya sendiri dengan jiwa jiwa yang lain. Pernah denger seorang ibu yang terjatuh gelas dari tanganya ketika anak yang selama sembilan bulan dikandungnya mengalami sesuatu yang menyedihkan. Hati kita terdindingi oleh logika akal kita. Pintu masuk ke hati ada dua secara tidak langsung. Melalui dua input mata kita dan dua input telinga kita. Oleh karena itu apa yang kita dengar dan apa yang kita lihat akan mempengaruhi warna langit hati. Jika bete dan galau mudah ko. Ubah apa yang kita lihat dan dengar. Temui orang yang kita sayang. Beri hadiah dan katakan aku memberikan hadiah ini karena sayang. Atau bedoa pada Tuhan yang bisa langsung membolak balikan hati manusia.

Untuk bisa sampai pada hati memang tidak perlu logika. Karena logika basisnya pengalaman dari luar kedalam apa yang kita lihat, dan dengar dihubungkan dengan apa yang ada dalam memori jangka panjang. Dipahami oleh hati kita jadilah library. Perpustakaan hati yang kita jadikan hukum untuk menilai diri kita dan orang lain. Oleh karena itu batas sayang dan cinta bisa berbeda satu sama lain diantara kita. Tergantung undang undang yang kita yakini dalam hati. Membersihkan hati atau menjadikan semua nilai hukum hati memiliki nilai kebaikan merupakan pekerjaan panjang yang terus menerus kita lakukan. Sehingga tidak ada lagi kontra antara rasa dan logika. Cinta itu kekuatan kemanusiaan kita yang harus kita muliakan. Jangan dihujat juga dipuja. Karena pengalaman yang tertulis bisa saja tidak klop antara hukum hati dan kejadian natural alami yang memang sepantasnya lumrah terjadi.

fatin jalan cinta

Ketika ada orang yang baik yang membaiki kita dengan sentuhanya yang halus, rendah hati, tanpa pamrih dan berlangsung lama. Cantik indah serasi dilihat dan manis nyaman adem dirasakan. Pasti akan menjatuhkan cinta kita. Walau secara logika yang kita fahami dari inputan orang bahwa orang tersebut tidak level dengan kita, itu hal lain. Karena kita tidak berdiri sendiri. Kita terikat dengan semua dimensi sosial kita. Ada tarik menarik kepentingan disana. Orang tua, keluarga, sahabat, cinta cinta, materi dan semua yang kita anggap penting dalam kehidupan. Kuncinya satu kejujuran, Karena jujur itu akan memudahkan semua hal. Pencinta dan yang dicintai. Kejujuran akan menyelamatkan. Dan mendudukan kita dihadapan cinta sebagai anak manusia yang setara untuk yang saling memberi, menyayangi agar manusia tetap eksis untuk dilanjutkan antar generasi. Untuk itulah cinta hadir. Cintalah yang merajut apa yang belum tersambung. Dan menguatkan apa yang sudah terikat. Kita cukup memuliakannya dan menyampaikan pesannya kepada orang yang kita cintai dengan jujur. Kejujuran membuat cinta menjadi begitu indah sekaligus sederhana.

Ketika Fatin di-kepoin AA Dhani tentang jatuh cinta dan ditanya Beby Romeo tentang pacar dan jatuh cinta. Fatin bisa dengan jujur menjawabnya. Jika ga dicegah teteh Ocha, mesti ia akan menjawab seindah warna aslinya. Karena karakter cinta memang dekat denga kejujuran. Dan kejujuran, ketulusan akan selalu menjadi indah dirasa. Sederhana dan natural. Menjadi warna pelangi cinta yang hanya ada ketika cahaya kejujuran itu menembus untuk membiaskan butiran jatuh nya cinta kita karena pesona Faktor X seseorang yang bisa jadi ga bisa kita logika-kan dengan pengetahuan kita yang terbatas akan semua riak dalam hati dan jiwa kita manusia.

Teruslah belajar tentang ayat ayat cinta dalam jalan cintamu Princess Fatin diva belia Indonesia. Tetaplah jujur dan rendah hati. Karena itulah pusat keunggulanmu dalam hamparan karakter emosimu yang luas membentang. Untuk terus engkau tanam benih kebaikan dan kerja kerja memberi kebahagiaan. Untuk kelak engkau panen sebagai anugrah dan rasa syukur. Pada semua kebaikan, cinta dan sayang Tuhan yang tak pernah tidur mencurahkannya untuk kebahagiaan kita kini dan nanti. KEEP WALKING ON LOVE’S TRACK TOWARDS YOUR HAPPINESS …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s