Fatin dan kata-kata yang tak terungkap …

Gala Show ke-sepuluh terselenggara dalam suasana haru. Bikin Galau Admin nih. Masih sedih ditinggal AA Uje yang kata-katanya mengena dihati. Masih terbayang ribuan orang mengantarnya ke peristirahatan sementara yang semoga dihiasi bunga setaman dari sebagian taman syurgawi. Beliau layak untuk dicintai dari semua perjalanan hidupnya yang diakhiri dengan begitu indah. Ada yang hilang dalam ruang jiwa. Diva beliaku Fatin Shidqia pun turut merasakanya dalam perasaanya yang lembut dalam twitternya. @FatinSL Innalillahi Ustad Uje,semoga amal&ibadahnya diterima.Dan dihapuskan segala dosanya,semoga keluarga yg ditinggalkan bisa ikhlas.Amin ya Allah.

Semua Juri XFI pun datang menyampaikan duka yang dalam. Sebuah cinta dalam paket persahabatan yang indah. Karena Cinta datang untuk memanusiakan hati kita untuk bisa merasakan rasa sesama. Menyadarkan bahwa kita ada untuk saling membutuhkan. Membantu dan menolong dalam pemberian kita yang sederhana. Kepergian orang yang kita cintai tidak mengharuskan kita menghentikan perjalanan karya karya kita untuk membahagiakan orang lain. Show must go on. Jika kita lakukan itu akan menyedihkan orang yang telah pergi mendahului kita. Karena sejatinya ia tidak mati dan terus memperhatikan kita dari dimensi kehidupan yang lain. Jika kita tidak dapat membalas semua cinta orang lain yang mencintai kita. Minimal kita tidak membuatnya sedih. Walau hanya sekedar pamit jika kita pergi agar orang serumah tidak khawatir memikirkan belahan jiwa yang disayangnya entah berada dimana.

fatinuje

Fatin Shidqia pun menutup Gala itu dengan kebahagiaan sekaligus deraian air mata. Membawakan lagu Pelan Pelan Saja “Kotak” dengan penuh penghayatan. Seakan ingin mengungkapkan kegalauan yang admin juga rasakan. AA Danipun tergurat dan memuji penghayatan Fatin pada sesuatu yang ia akui belum ia rasakan untuk memutuskan cinta seseorang yang mencintainya. Covering kedua LoveFool OST Romeo dan Julet pun dikumandangkan dengan indah, kenes, sesuai jiwanya yang belia dan bergelora. Riak ombak untuk terus belajar dan mengukir prestasi. Sebenarnya ada niatan untuk mengupas Fatin, Romeo dan Juliet cinta lintas benua. Namun suasana hatiku lagi ga tepat neh. Lain waktu aja.

Di hari yang sama Fatin kehilangan Shena. Finalis XFI yang unik, khas dan sangat enjoy berdendang. Memang susah memisahkan keduanya. Selain satu kamar. Sama sama dilatih Diva Ocha Cantix, hubungan emosi jiwa mereka juga sudah melarut dalam bunga bunga kehidupan dan aktifitas di Gala XFI. Seyogyanya juga kita para fans Fatin tidak menambah rasa sedihnya dengan prilaku memojokan peserta XFI yang lain atau juri XFI seperti yang juga di sampaikan Fatin dalam akun twitternya. Sejatinya mereka telah bersahabat dan saling mencintai, menghormati sesama putra putri bangsa ini dengan penuh talenta. Walaupun ini proses yang tidak mudah karena setuju terkadang Cinta tidak kenal logika. Tapi kita bisa berlatih sedikit demi sedikit agar emosi cinta mengalir pada muaranya yang benar. Pada lautan kehidupan bagi semua manusia dan kemanusiaan untuk hidup berdampingan secara damai indah serasi saling memberikan simpati dan harmoni.

Terima kasih Dede Fatin Shidqia yang telah menghibur hatiku dalam kesedihan yang dalam saat Malam Sabtu itu hingga kini. Dalam deraian air mata dan mata yang masih memerah ditinggalkan salah satu putra terbaik negeri ini. Hatiku masih tersenyum melihat langkahmu yang tegar untuk terus melangkah menggapai cita dan cintamu. Memberikan yang terbaik dalam sekolah cinta XFI dan dukungan sepenuh cinta fans, dan orang orang yang menghargai upaya tulusmu belajar dalam setiap momentum perubahan prestasi yang menambah cinta dan sayang diantara kita. KEEEP LOVING AND GIVING BEYOND THE WORDS PRINCESS …

One thought on “Fatin dan kata-kata yang tak terungkap …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s