Fatin dan Sayap Cinta yang Tak Pernah Patah

Gala show ke 12 telah menggetarkan dunia maya, sosial dan dunia nyata hingga bergetar ke akar akarnya. Penyebabnya hanya sederhana. Sebutir tetesan air mata dara manis cantik belia diva muda Indonesia Fatin Shidqia. Kata “LIRIK” pun menjadi keyword yang ramai dibincangkan, dibahas, diulas. Karena berhubungan dengan emosi yang kuat dari seorang Fatin dengan semua aset sosial, link dukungan doa dan harapan pencintanya. Hingga admin detik inipun merangkai kata. Hiruk pikuk kata lirik di media masing terngiang di benak kepala dan hati penuh makna.

Bukan Fatin namanya jika tidak tegar. Dan itu yang menjatuhkan cinta kita. Kombinasi karakter lembut dan penyayang. Berusaha menahan deraian air mata. Hingga mulutnya terkatup. Dan ia butuh pelukan hangat Diva Ocha Cantik yang selama karantina sudah jadi ibu dan sahabatnya sekaligus. Air matanya hanya menetes sebutir. Itu butuh ketegaran dan kesabaran. Itu karekter Fatin disisi lain. Butuh dengan cepat “Switch The Gear” dari gigi empat ke tiga ke dua dan kesatu untuk terus melaju menyeimbangkan hati, pikiran dan body.

switchgear

Switch the gear yang cepat tidak bisa dilakukan semua orang. Ada loh orang kesel sampai berminggu minggu bahkan sampe ganti tahun masih tersisa. Atau broken heart yang membasahi sampai sepuluh bantal ngurung diri di kamar ngga mau keluar. Tapi Fatin cepat melakukannya. Tertawa kembali. Show must go on. Itu pelajaran terpenting di Gala 12 tempat kursus menyanyinya sekaligus bertarung hingga saat ini. Segera ceria kembali di lagu kedua duet sama Ocha dalam lagu Gadis Matre kata Om Robby Purba. Ada kata termanis Hosting terganteng se XFI itu. Yang Englishnya keren banget. Pernah ditanya sih Om cemilanya apa sih ko bahasa inggrisnya keren. Biasa Om Robby chibux dan ga dijawab hingga kini. Hiks. “Tin jika diajak jadi Gadis Matre jangan mau ya… Siap Ka”, kira kira begitu deh bahasa singkatnya. Semoga nasehat manis itu memberikan Host ganteng itu istri penyayang yang termanis dimatanya. Dan Fatinpun membuktikan dengan lagu pamungkas “Grenade” yang sangat emosional dan dalem penjiwaannya yang menunjukan gadis belia ini juga petarung yang hebat. Dan kami bangga menjadi fansnya.

Tidak ada yang kebetulan dalam kehidupan. Setiap kejadian berelasi dengan kejadian lainya dalam stream waktu. Yang semuanya baik untuk kita jika kita memandangnya baik. Masalah dimulai ketika kita memandang itu masalah. Show must go on. Tinggal kita pelajari penyebabnya dan lakukan perbaikan. Itu yang disebut belajar. Memperbaiki diri dari waktu ke waktu. Agar kita bisa berikan nuansa bahagia dan keberartian dalam perubahan. Menggapai kebahagiaan yang terbungkus dinding kesulitan perlu kebranian menembusnya. Butuh sayap cinta untuk terbang menggapainya. Sabar dan syukur.

Ada kejadian yang kita syukuri dan ada kejadian yang kita harus bayar pajaknya dengan kesabaran. Terjatuh misalnya. Sakit terasa. Apa lagi dihadapan orang banyak. Apa lagi didepan orang yang kita cintai dan menyayangi kita. Mesti menjatuhkan air mata. Suatu ekspresi sehat. Jadi jika kita menangis ya menangis saja. Tidak ada yang salah dengan manangis. Karena air mata itu tercipta dan diciptakan Tuhan untuk menyuburkan tanah hati kita. Agar tetap berada pada kondisi yang seimbang, subur untuk terus menumbuhkan pohon cita dan cinta hingga kita memanennya dan kita hadiahkan untuk sebanyak orang yang kita sayangi.

Ketika kita ingin memberikan kebahagiaan bagi orang yang kita sayang, dan kita punya keterbatasan. Lakukan saja sebisanya. Karena Tuhan lihat niat dan prosesnya bukan hasilnya. Karena keberartian dimata Tuhan dan orang yang kita sayang itu ada pada prosesnya bukan hasilnya. Maka definisi bahagia itu beda dengan sukses. karena bahagia itu tidak harus juara dulu. Ketika apa yang kita lakukan membahagiakan sebanyak orang yang kita sayang. Disitulah lahir kebahagiaan karena kehadiran kita berarti. Meskipun jika juara memiliki potensi membahagikan orang lebih banyak jika kita bisa tetap rendah hati dan tidak sombong. Dan itu butuh ketegaran dan kesabaran juga. Agar cinta tetap terbang menuju pulau impian. Menembus pelangi indah hasil kolaborasi tetesan air mata dan cahaya semangat membahagiakan yang tak pernah padam.

Ketika lagu sudah dipilihkan pemirsa dan itu aturan mainnya. Dan itu bagian dari membahagiakan semua pencinta Fatin. Fatin pun terbang. Sebagai tanggung jawabnya dicintai dan didukung selama ini. Meski akhirnya lirik lagu pertama yang makna kata nya ga beraturan bak mantra yang sulit ia maknai dengan emosi memory jangka panjangnya, yang gagal ia retrieve dari meja emosi hati cintanya. Fatin pun tetap mengakhirinya dengan manis. Air matanyapun menetes. Dan ia tutup dengan ksatria “maaf sayang aku belum bisa bahagiakanmu”. Dan itu ujian cinta bagi fatinlover.

Dan ujianpun berlalu dengan sukses. Tidak ada satupun fatinistic yang mencibir dan menarik dukungan. Momen itu menguatkan cinta emosi diantara kita pencintanya. Kesalahan seberapa besarpun sejatinya hadir untuk ujian cinta bagi kita. Adakah persediaan maaf dihati kita untuknya yang suatu saat kita pun butuh dimaafkan dan merindukan kata bahwa itu kejadian kemanusiaan biasa. Jika kita tidak boleh salah dalam belajar kita tidak pernah bisa bicara atau berjalan. Oleh karena itu Tuhan belum mengenalkan kata gagal dalam benak bayi ketika tumbuh dalam masa indahnya.

Teruslah terbang bersama sayap cintamu Fatin Shidqia, yang tak akan pernah patah. Senyumlah karena kami tetap sayang dan mencintaimu. Apapun hasil kompetisi ini. Karena sejatinya Fatin telah menorehkan banyak kebahagiaan yang tidak akan mungkin terlupakan. Fatin sudah juara di hati kita semua. WE ALWAYS LOVE AND SUPPORT YOU PRINCESS ENDLESSLY …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s