Fatin dan Indahnya Kesetiaan Cinta

Malam sabtu seru 17 Mei 2013 bener bener bikin haru yang begitu biru. Akhirnya kerja keras Dedek Fatin Diva Belia Indonesia berbuah sudah. Mengantarkannya menjadi Finalis 2 besar X-Factor Indonesia perdana. Terima kasih yang special buat Teteh Diva Ocha Cantix dan Tim terbaiknya yang sukses menjadi mentor dan pendidik kursus nyanyi anak sekolahan yang foto sederhananya itu telah mejadi legenda. Diingat semua orang. Pergi naik bis menuju tempat audisi. Tidak jadi bersama sahabatnya yang akan membawakannya baju yang lebih mendingan dibandingkan seragam. Tapi dalam kehidupan tidak ada yang kebetulan. Foto sederhana dengan senyum termanis yang tidak akan terlupakan itu selalu menjadi kenangan indah. Yang telah ditakdirkan yang mengingatkan masyarakat pada perjuangannya yang layak menjadi catatan sejarah biru, haru dan baru.

Lagu “Aku Memilih Setia” pun didendangkan Fatin. Dan lagu itu dibuatkan khusus untuknya. Berbasis karakter cintanya. Begitu menggurat. Adem dan indah terasa. Selain maknanya yang mengajarkan kesetiaan dalam menghormati hubungan cinta. Karakter Fatin membawa setiap lirik dan tekanan melodinya menggurat ke hati. Membuatnya tidak bosan untuk dinikmati. Diva Ocha Cantix pun berderai air mata. Butiran kebahagiaan. Membayangkan kerja kerasnya yang kerap kali membuatnya mules dan sedikit lemes. Bisakah dia menggosok batu berlian yang ditemukan itu menjadi kilauan cahaya dengan lekuk indah mempesona. Dilatar belakangi kilas balik semua event yang menggambarkan haru birunya hubungan mereka. Sebagai sahabat, saudara, kaka bahkan bunda di karantina. Kesetiaan memang selalu indah dilukiskan. Di kanvas kehidupan manapun ketika itu terjadi dan berjalan.

setia

Jika hubungan dua insan melakukan pekerjaan cinta tidak sekedar kata, maka akan mampu membawa bahtera itu menyusuri samudra kehidupan dalam waktu yang panjang. Hubungan ini akan membentuk rasa sayang yang jika semakin kuat mengikat ketulusan hati untuk memandangnya sebagai sesuatu yang bernilai bagi kehidupan kita, akan mencapai sebuah tingkat yang dinamakan kesetiaan. Kesetiaan merefleksikan keberhasilan hubungan cinta yang dipenuhi coretan kejadian energi pekerjaan cinta itu sendiri. Memperhatikan, Menumbuhkan, Merawat dan Melindungi. Tingkat ini sulit untuk dicapai jika kita tidak menjadikan belajar dan perubahan cara berfikir dan berprilaku sebagai kecintaan kita untuk membahagiakan orang yang kita cintai ditengah watak dasar manusia yang cepat bosan menyusuri jalan yang kering dari perubahan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Menjaga agar kita tetap belajar dan tumbuh dari waktu ke waktu bukan pekerjaan ringan. Ditengah turun dan naiknya persediaan cinta. Bersyukur atas semua karunia dan bersabar atas kelelahan fisik dan jiwa menembus bungkus kebahagiaan itu sendiri. Tidak dimiliki semua orang. Dan orang yang mampu menjaga pesona kecantikan fisik dan kemanisan jiwa secara alami menjatuhkan cinta kita. Mempesona hati kita. Sebagai sebuah kekaguman atas kerja keras yang ia pilih untuk bahagiakan banyak orang walau itu sederhana. Walau tidak semua kita mengakuinya, namun pasti kita merasakanya jika ia hadir di tengah kita.

Inilah yang tengah terjadi pada Dedek Fatin, bocah kecil anak sekolahan yang hadir di X-Factor Indonesia. Menjadi dua besar finalis dengan dukungan yang setia dari Fatinistic seluruh Indonesia atau siapa saja yang bisa jadi tidak melabelkan dirinya dengan Fatinistic yang eksis di dunia maya dan nyata. Kenapa Fatinistic begitu setia pada Princess Fatin Shidqia nya. Dengan tidak melupakan semua orang yang telah berjasa membentuknya, hubungan cinta yang terjadi antara Fatin, Mentor, Fans, keluarga pastinya telah berhasil menembus waktu yang cukup untuk terjadinya pekerjaan cinta, saling menyayangi dan kesetiaan. Mulai dari Voting SMS sebagai kebutuhan dasar, memperhatikan semua hal pada dirinya sekecil apapun, penumbuhan tim Diva Ocha dan dukungan padanya untuk bertahan tetap tersenyum serta kecemburuan untuk refleks melindunginya dari serangan para hater “pencinta jalur keras” dan segudang pintu maaf ketika iapun sebagai dara belia belum mampu sempurna memberikan kebahagiaan dan butuh dekapan sayang dan ungkapan kesetiaan.

Maka lagu aku memilih setia menjadi sangat menyentuh. Bukan pada kualitas musikal yang bisa diperbaiki ketika rekaman nanti. Tapi dibalik semua itu, alunan lagu yang merdu mendayu itu melambangkan hubungan cinta, sayang dan kesetiaan yang sudah selama ini terjalin. Yang menyambungkan hubungan sosial jutaan orang yang membentuk sebuah kekuatan cinta. Adakah kekuatan lain sedasyat perubahan yang mampu dihasilkan dari energi cinta? Karena gunung yang tegar menjulang dan tujuh lapis langit yang menaungi tujuh samudra untuk kehidupan kita manusia adalah karena cinta Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Semoga Putri Fatin Shidqia mampu untuk terus tumbuh dalam dunia yang penuh cinta, suka dan duka. Dibalik kesetiaannya pada kesederhanaan, cita cinta untuk orang tua dan semua orang yang ia cintai dan menyayanginya dengan setia. Kesetiaan pada budaya masyarakatnya yang harus ia pertahankan dengan kekuatan cinta, dimanapun ia punya ruang untuk menghidangkan alunan suara dan makna cinta yang menyatu dalam karakter manisnya. Sejatinya ia telah juara di hati pencintanya dan rasa sayang itupun akhirnya memutuskan untuk setia. KEEP GROWING PRINCESS FATIN SHIDQIA IN YOUR BEAUTIFUL LIFE WITH TRUE LOVE.

2 thoughts on “Fatin dan Indahnya Kesetiaan Cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s