Fatin Bunga Rampai Cinta dari XFactor Arround The World hingga Bumi Piramida

Tadi malam mata ini berkaca kaca. Membaca sebuah info singkat. Fatin Shiqia Puteria Manis Belia itu mau konser amal di Makasar bareng Opick dan musisi lainnya. Menghimpun dana untuk kemanusiaan di Mesir. Bumi piramida. Negeri Para Nabi. Yang saat ini dirundung mendung untuk belajar memahami arti cinta dan indahnya kebersamaan, saling menghargai dan persatuan.

Kembali ku merenung akan apa arti air mata bening yang bergulir pelan dipipi. Ko mendadak mellow sih. Ini kan even biasa. Dedek Fatin kan memang manggung dimana mana. Menjalin cinta dan fatinistic dan seluruh penggemar yang selalu sayang padanya. Ditengah jadwal yang luar biasa padat agar ia tetap bisa menjadi dirinya sendiri dalam kehidupanya yang asli. Tanpa berubah menjadi orang lain. Aku masih Fatin yang dulu, Aku cuma sering muncul di layar kaca TV kita. Sebuah pribadi yang kalau kita jujur akan memantulkan sebuah pancaran cinta.

Cinta memiliki bahasa tersendiri. Memiliki gelombang unik yang bisa menyatukan orang orang yang memang pas menangkap frekuensi itu. Seperti seorang ibu yang sangat sensi ketika radar hatinya menangkap sedikit saja getaran kegalauan anaknya. Untuk membuatnya terus berdoa. Baik orang tau atau tersembunyi di tenangnya malam. Agar sampai di kehendak Tuhan lebih cepat dari takdir buruk karena kelalaian kita yang masih terus belajar. Agar buah hatinya lebih bahagia dari yang telah ia nikmati kini. Cinta tersejati yang mampu memunculkan bunga-bunga indah di persada ibu pertiwi.

Cinta juga bahasa universal yang bisa dimengerti oleh semua ras manusia dan semua makhluk ciptaan Tuhan di semesta alam yang tersedia indah untuk kebahagiaan kita. Karena cinta memancarkan keinginan membahagiakan dari jiwa di singgasana hati sekuat bekal cinta yang dimilikinya. Dari sumber cintanya. Dari Tuhan. Orang yang Tuhan cintai dan semua pekerjaan keberatian yang menambah saldo emosi sayang di hati kita dalam perjalanan waktu yang menyimpan rindu kita untuk bertemu saling membantu. Menghargai perbedaan karena warna warni ragam kehidupan adalah bagian dari keindahan itu sendiri yang ditakdirkan Tuhan. Yang cukup kita syukuri dan hormati, jalani serta berlomba berbagi saling melengkapi.

fatinmakasar

Catatan : Keinginan Dedek Fatin terlibat di acara ini murni karena rasa cintanya pada kemanusiaan mohon bagi pihak yang belum bisa berpikiran bening dan positif untuk tidak menghubung-hubungkannya dengan organisasi apapun untuk kebaikan bersama.

Jika semua itu terus berlangsung dalam alur cerita kehidupan kita. Ia akan terangkai dalam sebuah bunga rampai cinta yang indah. Terakhir adalah even XFactor Around The World. Kombinasi apik yang semua orang mengaguminya. Karakter cinta selalu menyatukan dan memberikan sebuah permadani yang menyediakan tempat bagi kesetaraan hubungan kita dengan siapapun. Menyuguhkan sebuah harmonisasi. Karena kebahagiaan itu bukan selalu berada di puncak intensitas. Ia hadir dalam kesetaraan, keseimbangan, ketulusan memberi, keseimbangan dan harmoni. Itu semua sifat cinta.

Ka Diva Anggun bilang musikalitas dihadapannya bisa menyatukan dua kultur yang berbeda karena didalamnya ada suara cinta dalam dendang dan lagu. Dalam keinginan menyuguhkan hadiah special bagi pemirsa. Itu motivasi cinta. Yang bisa menggetarkan lapisan hati dan kepribadian kita yang terdalam. Mungkin ini yang terkadang mentransmisikan emosi untuk terharu, biru, syahdu hingga kejujuran untuk bilang I Love You. Kenyataannya semua juri mengekspresikan kata itu baik kita setuju atau tidak.

Bunga rampai kedua adalah terkadang Dedek Fatin dalam memenuhi kontrak manggungnya sudah kehabisan tenaga. Keliahatan betul Putri kecapean dengan jadwal kegiatan dari pagi hingga malam. Terkadang ga tega juga melihatnya kembali walau hanya di youtube. Tapi usaha kerasnya itu menumbuhkan penghargaan. Sejatinya hati kita tidak terlalu perduli dengan kualitas jika alasnya adalah kejujuran dan keinginan sayang. Karena itulah yang kita butuhkan. Memiliki sumber cinta yang membuat cuaca hati menjadi adem. Walau terkadang kita juga jangan sampai sibuk merasakan cinta orang lain tanpa belajar dan tergerak untuk mencintai, memberi walau ia hanya sesederhana senyum yang manis.

Inilah yang membuat para Fatinistic bahu membahu membelikan sebuah microphone yang Fatin impikan. Bahkan pabriknya juga terharu. Ko ada ya fans yang segitu sayangnya sampai membelikan Mic untuk idolanya, ya saya ikut nyumbang deh. Karena Fatinistic memang sejatinya sebuah keluarga cinta. Dan cinta bukan hanya sekedar kata.

fatinmic

Puncaknya adalah tadi malam ketika mata ini sudah berat untuk membaca. Dalam kendaraan ditemani sahabat yang sudi mengemudi (bukan sopir ya, xixiixxi). Mata ini agak kaget hampir tidak percaya lihat kabar Fatin Foya manggung di Makasar dengan Opik untuk kegiatan kemanusiaan untuk Mesir. Semoga Acara di tanggal 14 September 2103 di Universitas Hasanudin itu lancar terlaksana. Amin. Sebuah kegiatan biasa bagi penyanyi, tapi bagi orang tertentu ternyata bisa bermakna dalam.

Pelajaran sejarahku tiba tiba muncul. Tokoh yang kukagumi Haji Agus Salim dengan kopyah dan jenggotnya yang khas itu tiba-tiba selalu tersenyum. Kita tahu betul bahwa bangsa Mesir lah yang pertama tama mengakui kemerdekaan RI agar kita sebagai bangsa bisa diakui dunia. Dan disanalah seorang saudagar kaya dari Palestina memberikan cek kosong untuk membantu Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia, silahkan ambil dana sebutuhnya. Walau dimensi politik terkadang membuat ekspresi cinta lintas bangsa itu malu untuk kita akui karena banyak dampak dan akibatnya. Biarlah itu menjadi warna warni kehidupan, sejarah dan peradaban.

fatinamal
Klik untuk menampilkan Youtube “Kekasihmu” Fatin di Makassar untuk Mesir …
Catatan : Keinginan Dedek Fatin terlibat di acara ini murni karena rasa cintanya pada kemanusiaan mohon bagi pihak yang belum bisa berpikiran bening dan positif untuk tidak menghubung-hubungkannya dengan organisasi apapun untuk kebaikan bersama.

Akhirnya air mata inipun menetes. Seorang Puteri mungil negeri inipun ternyata mampu menginspirasikan untuk kita tidak lupakan sejarah bangsa kita. Membantu saudara kita yang masih berjuang untuk menanam cinta di jiwa jiwa masyarakatnya. Walau hanya sebuah doa, senyum, suguhan lantunan merdu penuh harapan. Semoga benturan sesama saudara di Mesir segera berakhir. Untuk kembali menjadi panorama indah dunia yang menyimpan banyak sejarah dan pelajaran berharga bagi kehidupan.

Terima kasih Puteri Fatin. Atas kesediaanmu. Keinginan besarmu yang tersembunyi dalam kemungilan dan kelucuan senyum khasmu. Bagi benih cinta di tanah kehidupan lintas bangsa dan benua. We always love you so much Princess ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s