Fatin dan Dasyatnya Kolaborasi Indonesia Jaya

Pagi ini begitu berbeda. Ada lagu Dedek Fatin kolaborasi lagu Nasionalis “Indonesia Jaya” buah karya Liliana Tanoesoedibjo. Alunan suara khas Putri Fatinistic itu berpadu indah dengan saudara seprofesinya para penyanyi muda berbakat: Citra Scholastika, Ayu Ting – Ting, Petra Sihombing, Agus Hafiludin (X Factor), BagasDifa, Chelsea Idola Cilik dan Angel Pieters. Menghasilkan harmonisasi. Menembus jiwa dengan bait lagu bak puisi bening yang mengalir, menggelorakan semangatku sebagai salah satu anak negeri. Putera bangsa yang terus belajar manjaga cinta dan bangga pada Indonesia.

Indonesia tanah kelahiranku
Nan indah permai kebanggaanku
Disini ku berdiri ikrarkan janji
Olehmu negeriku suci nan abadi

Negeriku jayalah bangsaku slalu
Engkaulah yang ku cinta
Segenggam harapan sejuta mimpi
Ingin ku abdikan padamu negeriku

Adil makmur
Untuk mu indonesia

Jayalah negeriku bangkitlah bangsaku
Angkatlah panjimu satukan mimpimu
Yang tak akan padam menggapai cita
Adil dan makmur sejahtera indonesia

Kuulang-ulang youtube Indonesia Jaya itu, mengantarkan memory masa lalu ketika diberi anugrah oleh Tuhan mengunjungi negeri-negeri seberang lintas benua. Yang membuatku sadar. Aku terlahir di negeri ini. Di negeri yang indah dengan semua kesederhanaan yang terbalut warna warni rupa, rasa, cara dan karsa. Dalam taman indah yang perlu waktu dan kerja keras kita menata warna-warni bunga-bunga itu menjadi keindahan mata, jiwa dan senyum bahagia.

fatinindonesiajaya


Klik untuk menampilkan Youtube Indonesia Jaya


Di negara manapun yang pernah kusinggahi. Tidak ada suasana kampung dan kota tempat aku besar, dimanja bunda dan belajar tentang kehidupan pada ayah dengan sorot mata pejuang. Mungkin tidak semegah dan seteratur kota besar canggih itu. Namin disana tidak ada kuliner multi rasa hasil bumi dan racikan tangan ceria dalam adonan kreasi kue warna warni. Dihiasi indah saling menghormati antara kebeningan agama tanpa harus mengotori dan mencampuri. Menemani roda kehidupan damai peribadatan suci keyakinan masing-masing kita anak negeri.

Sebuah lagu sesederhana apapun itu, tetap memiliki pesan dasyat yang akan menyatu dalam jalinan pola pikiran kita sebagai manusia. Mempengaruhi apa apa yang kita pikirkan. Membentuk aliran energi dalam otak kita yang memiliki permutasi dan kombinasi ide, gagasan yang dalam kondisi tertentu akan melahirkan kecemerlangan cita untuk kita gapai dengan sepenuh usaha kemanusiaan kita. Dan doa pada Tuhan sebagai penyedia fasilitas yang terbaik menggapai semua yang bersama kita rindu. Kita hanya butuh terjaga ketika momentum singkat itu tiba dalam perjalanan waktu kehidupan kita.

Apa yang kita pikiran adalah apa yang kita akan lakukan. Dan apa yang kita dapatkan adalah hasil dari apa yang kita kerjakan. Untuk kemudian membentuk siklus berkesinambungan dalam memory jangka pendek dan jangka panjang. Selalu berulang mencari gagasan perbaikan terbaik dalam sejarah pribadi, masyarakat dan negeri yang kucinta Indonesia.

Untuk itu adalah kewajiban kita mulai menghargai, mendukung kebangkitan para pekerja seni seperti musisi dan penyanyi yang selalu menemani musikalitas dinamika kehidupan kita sehari-hari. Mereka adalah bagian dari spirit kebangkitan dan kejayaan sebuah bangsa. Menyatukan semua mimpi kita yang jika diberi tanggal akan bertransformasi indah menjadi cita cita bagi Indonesia yang indah, makmur, adil dan sejahtera.

Terima kasih Princess Fatin dan Kebangkitan Musikalitas Indonesia. Ayyo kita selalu suarakan dengan bangga dan lantang “No Piracy” pada dunia. Foyya …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s