Fatin Memilih Setia Untuk Pantang Golput

Sebentar lagi mau pemilu. Dah kerasa di kawasan rumah udah mulai siap-siap. Mulai bagiin surat pemilih hingga petugas satpol copotin atribut kampanya yang bertebaran warna warni sepanjang jalan. Terus iseng-iseng setelah nonton perform Princess Fatin di Panasonic Awards 2014 semalem, browsing kata kunci Fatin dan Pemilu. Adakah celotehnya tentang pemilu? Tings tiba tiba muncul sebuah tulisan yang dirilis oleh http://www.rmolsumsel.com, Senin, 10 Maret 2014: “Fatin tolak jadi Golput” Wow. Putri sebelia “Dia Dia Dia” ternyata tetep uptodate tentang perkembangan sekitarnya. Sebuah keperdulian yang perlu diapresiasi. “Generasi muda sekarang banyak teman yang pilih untuk golput. Padahal, untuk merubah pemimpin yang sekarang jangan golput. Saya akan pilih yang punya kerja nyata, jadi jangan golput. Sekarang lagi buat lagu agar jangan golput”, demikian celotehnya.

fatinmerah

Baca Beritanya …

Tulisan ini bukan cerita tentang ajakan memilih warna partai dalam pemilu, atau pemilu itu sendiri. Tulisan ini juga bukan untuk pemenangan Dedek Fatin untuk menjadi anggota legislatif atau Ratu Keluarga Fatinistic. Karena saat inipun ia sudah menjadi ratunya. Ini hanya sebuah tulisan apresiasi, betapa seorang Fatin Shidqia memberikan sebuah sikap bijak dan tegas untuk positioning dirinya dalam perkembangan lingkungan yang kita tidak bisa lari darinya. Butuh kepedulian. Karena kita bagian dari lingkungan itu. Sebuah pribadi, keluarga, masyarakat dan sebuah bangsa yang besar yang bernama INDONESIA TERCINTA.

Ibarat sebuah gelas yang berisi air. Adalah pilihan kita, bagian mana yang kita lihat. Bagian air yang mengisi atau udara yang kosong sisa ruangnya. Pribadi yang bijak akan melihat isi airnya. Tentang apa yang bisa kita berikan pada sebuah event yang akan kita lewati. Untuk kita beri warna pilihan kita dan membuatnya semakin indah. Atau sebuah rasa pesimis yang selalu menggelapkan hati. Yang selalu berisi ratapan akan kegelapan karena tidak selalu sesuai harapan. Walaupun sebenarnya kita tau bahwa ratapan akan kegelapan tidak akan pernah membuatnya jadi benderang.

Jangan pernah meratapi kegelapan. Nyalahkan saja sebuah lilin inspirasi positif. Dan sebuah sikap dan tindakan yang nyata walau sederhana. Minimal ia menerangi jalan yang akan kita ambil menuju cita cinta dan sesuatu yang sangat kita cinta di masa depan. Memiliki pilhan jelas lebih terhormat dari orang yang tidak memiliki pilihan. Menulis kisah cerita kehidupan kita sendiri jelas lebih keren dibandingkan kita membiarkan alur kehidupan kita dituliskan oleh orang lain. Menjadi sekedar figuran. Ah jadi ingat Fatin jadi cameo film 99 Cahaya di langit Erofa part 1 yang luar biasa, yang tidak adalagi Dedek Fatin di part 2.

Kemampuan kita memilih atau bahasa Steven R Covey nya proaktif, merupakan anugrah terbesar dari Tuhan dibandingkan kita menjadi reaktif sebagai korban lingkungan. Itu sepertujuh dari 7 kebiasaan efektif yang saat ini sudah menjadi delapan. Bahkan salah satu ciri ciri seorang yang bahagia ia punya banyak pilihan dalam perjalanan waktunya. Dedek Fatin memilih untuk ikut XFI dibandingkan menjadi penonton. Ia memilih untuk fight bertarung dibandingkan dengan rasa malu dan minder akan kemampuan olah vokalnya saat itu. Ia memilih untuk belajar keras setiap minggu dibandingkan memikirkan kehebatan pesert lain. Ia memilih untuk tegar dan “switch the gear” dengan cepat ketika lupa lirik dibandingkan mengikuti rasa malu. Ia memilih untuk menyerahkan hasilnya pada Tuhan dibandingkan jumawa seolah telah menajdi juara. Ia memilih tetap menjadi pribadi bersahaja sebagai penyanyi dengan banyak teman dibandingkan menjadi artis sosialita. Ia memilih Fatinistic bukan sekedar fans tapi keluarga. Dan hari ini seorang sosok dara manis Fatin Shidqia untuk menjadi pemilih Pemilu nanti dibandingkan menjadi Golput Gajebo (Ga Jelas Banget Bo!).

Menjadi penyanyi merupakan pilihan Dedek Fatin yang tidak ringan. Ia pekerjaan memberikan cinta yang hanya bisa dipikul oleh pribadi yang kuat. Selalu tersenyum tanpa orang tahu baha ia harus membagi cintanya dengan semua kebutuhan jiwa dan fisiknya yang harus seimbang. Harapan pemirsa dan penonton yang tidak pernah memberikan toleransi untuk selalu dipuaskan. Akhirnya kitapun harus memilih menjadi diri sendiri tanpa harus takut akan penolakan. Karena kita sudah berdiri disini. Memberikan yang terbaik yang bisa kita beri dan kita punya. Fatin benar. Keindahan selalu ada pada penghargaan diri kita apa adanya. Tanpa mengesampingan upaya dan kerja keras untuk selalu balajar. Karena hari esok pasti berbeda dengan hari ini. Dan harapan perubahan yang lebih baik adalah cahaya mentari terindah yang dinantikan semua orang.

Terima kasih Dedek Fatin untuk selalu menjadi pemilih dalam hidup yang penuh inspirasi kecil yang semoga selalu menjadi manfaat yang besar. Sepertinya maknanya selalu menyatu dalam debut perdananya “Aku Memilih Setia”. Dan Fatinistic pun memilih setia menjadi keluarga yang manis dan cantik untuk memerangi Piracy pembajakan di negeri ini. Tetaplah berjalan Princess walau pelan. Dan selalulah tersenyum semampumu. Karena kami disini selalu mencintaimu. Tings

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s